Kabar Buruk untuk Barcelona, Ousmane Dembele Sepakat Gabung PSG

Arief HadiArief Hadi - Senin, 31 Juli 2023
Kabar Buruk untuk Barcelona, Ousmane Dembele Sepakat Gabung PSG
Ousmane Dembele (Twitter)

BolaSkor.com - Apapun dapat terjadi selama bursa transfer pemain masih dibuka, termasuk kemungkinan pergi pemain ketika ia seyogyanya berlatih dan mengikuti pramusim dengan klub. Seperti yang terjadi kepada Ousmane Dembele di Barcelona.

Blaugrana - julukan Barcelona - tidak menduga Dembele akan pergi di musim panas ini, apalagi setelah ia teken kontrak baru pada musim panas 2022 dengan durasi dua tahun.

"Saya tidak melihat Dembele pergi meninggalkan Barca. Dia pemain paling menentukan yang kami miliki dengan gaya mainnya. Dia pemain kunci bagi kami dan sangat dicintai di kamar ganti pemain," ucap rekan setim Dembele, Sergi Roberto.

Akan tapi ada 'celah' pada kontrak baru Dembele dan itu dimanfaatkan baik oleh Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berusia 26 tahun memiliki klausul pembelian hanya sebesar 50 juta euro yang aktif sampai 31 Juli 2023 - setelahnya jadi 100 juta euro.

Baca Juga:

Declan Rice dan Nasib 5 Rekrutan Termahal Arsenal

7 Hal yang Tidak Banyak Diketahui Mengenai Kai Havertz

PSG Siap Aktifkan Klausul Pembelian Ousmane Dembele

Kesepakatan itu sudah disetujui Barcelona dan Dembele pada kontrak barunya. PSG pun siap menebus klausul pembelian tersebut dan menurut informasi yang dituturkan Fabrizio Romano, Dembele sepakat kembali ke kampung halaman dan membela PSG.

"Breaking: Ousmane Dembele berkata ya kepada Paris Saint-Germain! Awal lampu hijau untuk proposal datang. PSG secara verbal sepakat kontrak lima tahun dengan agen Dembele," tutur Fabrizio Romano.

"PSG telah mengirimkan surat resmi untuk menginformasikan Barcelona, saat ini mencoba cara terbaik untuk mengakhiri kesepakatan - tergantung pada waktu."

Kabar itu menjadi kabar buruk bagi Barcelona, pasalnya meski Dembele sering cedera ia salah satu talenta terbaik klub dan dapat menjadi pembeda pertandingan dengan kualitas bermainnya. Tidak mudah mencari penggantinya di sisa waktu bursa transfer musim panas.

Xavi Hernandez pun tidak menutup kans pergi Dembele sebelumnya meski ia bahagia di Barcelona, setelah ia mencetak gol ketika Barcelona menang 3-0 atas Real Madrid di laga uji coba pramusim.

"Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di bursa transfer. Saya melihatnya (Dembele) bahagia di Barca, tetapi pada akhirnya ini keputusan pemain. Jika ada sesuatu, dia akan memberitahu kami," papar Xavi.

Dembele akan jadi rekrutan ke-10 PSG di musim panas ini setelah Manuel Ugarte, Lucas Hernandez, Hugo Ekitike, Lee Kang-in, Xavi Simons, Milan Skriniar, Marco Asensio, Arnau Tenas, dan Cher Ndour.

Di satu sisi, dana segar 50 juta euro dapat digunakan Barcelona untuk merekrut pemain setelah sejauh ini mendatangkan dua pemain gratisan: Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez, serta merekrut Oriol Romeu dari Girona.

Ousmane Dembele PSG Bursa transfer Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan