PSG Siap Aktifkan Klausul Pembelian Ousmane Dembele

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 29 Juli 2023
PSG Siap Aktifkan Klausul Pembelian Ousmane Dembele
Ousmane Dembele (Twitter)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) sudah jor-joran belanja pemain di bursa transfer musim panas 2023 dengan merekrut delapan pemain. Namun itu tidak menghentikan PSG untuk mengincar pemain baru lagi.

Delapan pemain yang datang itu adalah Manuel Ugarte, Lucas Hernandez, Hugo Ekitike, Lee Kang-in, Xavi Simons, Milan Skriniar, Marco Asensio, dan Cher Ndour. Tiga nama terakhir direkrut gratis setelah kontraknya habis sebagai free agent.

Revolusi yang dilakukan Luis Enrique di PSG masih berlanjut. Selain diramaikan dengan isu penjualan Kylian Mbappe, PSG juga mengejar penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele. Terutamanya karena ada 'celah' pada klausul pembeliannya.

Klausul pembelian Dembele hanya sebesar 50 juta euro sampai 31 Juli 2023, setelahnya akan meningkat jadi 100 juta euro. Kesepakatan itu disetujui ketika Dembele teken kontrak baru (dua tahun) dengan Barcelona pada musim panas 2022.

Baca Juga:

Declan Rice dan Nasib 5 Rekrutan Termahal Arsenal

7 Hal yang Tidak Banyak Diketahui Mengenai Kai Havertz

Balas Sindiran Xavi, Arteta Anggap Wajar Duel Uji Coba Barcelona Vs Arsenal Serasa Liga Champions

"Diyakini Paris Saint-Germain memiliki pendekatan sebesar 30 juta euro yang ditolah Olympique Lyonnais untuk Bradley Barcola," papar Fabrizio Romano.

"PSG fokus pada Ousmane Dembele untuk mengaktifkan kontrak klausul pembelian 50 juta euro. Belum ada yang ditentukan, semuanya bergantung pada Dembele."

Klausul pembelian itu relatif murah mengingat nominal lain pada klausul pemain lain, semisal 200 hingga 300 juta euro. Kendati demikian, PSG belum tentu mendapatkannya karena keputusan terakhir ada pada pemain yang bersangkutan.

Menurut Sport, Dembele tak punya niatan meninggalkan Barcelona dan ia telah menolak kans bermain di Arab Saudi dengan Al Nassr. Bahkan rekan setimnya, Sergi Roberto yakin Dembele akan bertahan di Barcelona.

"Saya tidak melihat Dembele pergi meninggalkan Barca. Dia pemain paling menentukan yang kami miliki dengan gaya mainnya. Dia pemain kunci bagi kami dan sangat dicintai di kamar ganti pemain," terang Roberto.

Ousmane Dembele Bursa transfer Barcelona FC Barcelona PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.364

Bagikan