Balas Sindiran Xavi, Arteta Anggap Wajar Duel Uji Coba Barcelona Vs Arsenal Serasa Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 28 Juli 2023
Balas Sindiran Xavi, Arteta Anggap Wajar Duel Uji Coba Barcelona Vs Arsenal Serasa Liga Champions
Arteta dan Xavi (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merespons sindiran pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, yang menganggap The Gunners terlalu serius pada laga uji coba. Arteta merasa, apa yang ditampilkan timnya ada di tahap yang wajar.

Arsenal menantang Barcelona pada laga uji coba menyambut musim baru, di SoFi Stadium, Kamis (28/7). Pertandingan itu dimenangi The Gunners dengan skor 5-3.

Usai laga, Xavi mengungkapkan kritik kepada Arsenal. Menurutnya, The Gunners tampil terlalu serius, bak duel di Liga Champions. Padahal, ini hanyalah laga uji coba.

Baca Juga:

Declan Rice dan Nasib 5 Rekrutan Termahal Arsenal

7 Hal yang Tidak Banyak Diketahui Mengenai Kai Havertz

Kai Havertz dan Declan Rice Bak Ditelan Bumi Lawan Man United, Mikel Arteta Beri Penjelasan

"Intensitas yang diberikan Arsenal tidak normal. Terlalu banyak pelanggaran untuk pertandingan persahabatan," kata Xavi.

"Saya mengerti semua orang ingin menang. Namun, saya memberi tahu Arteta jika ini seperti pertandingan Liga Champions. Intensitas yang mereka berikan terlalu tinggi."

Merespons Xavi, Arteta merasa tidak ada yang salah. Ia menilai para pemain yang menentukan apa yang terjadi di dalam lapangan.

"Pada akhirnya, sepak bola adalah milik para pemain. Kami tampil di depan 80 ribu orang. Ketika pertandingan dimulai, para pemain akan melawan perintah pelatih dan melakukan apa yang diinginkan setelah pelanggaran pertama," ujar Arteta.

"Mereka akan mulai intens dan akan mulai bermain," imbuh mantan tangan kanan Pep Guardiola itu.

Arsenal akan memulai musim ini dengan menantang Manchester City pada laga final Community Shield (6/8). Enam hari berselang, Kai Havertz dan kawan-kawan akan menjamu Nottingham Forest pada laga perdana Premier League 2023-2024.

Arsenal Barcelona Mikel Arteta Xavi Hernandez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan