Kai Havertz dan Declan Rice Bak Ditelan Bumi Lawan Man United, Mikel Arteta Beri Penjelasan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 24 Juli 2023
Kai Havertz dan Declan Rice Bak Ditelan Bumi Lawan Man United, Mikel Arteta Beri Penjelasan
Declan Rice (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memahami jika Declan Rice dan Kai Havertz belum menunjukkan performa yang diharapkan ketika menghadapi Manchester United. Menurut Arteta, kedua pemain baru itu membutuhkan waktu.

Arsenal bersua Manchester United pada laga uji coba di MetLife Stadium, Minggu (23/7). The Gunners yang finis pada posisi lebih baik pada musim lalu justru kalah dengan skor 2-0. Kedua gol Man United dicetak Bruno Fernandes dan Jadon Sancho.

Pada pertandingan itu, Arteta memberikan kesempatan kepada Declan Rice dan Kai Havertz untuk beraksi. Keduanya menemani Martin Odegaard di lini kedua.

Baca Juga:

Declan Rice dan Nasib 5 Rekrutan Termahal Arsenal

7 Hal yang Tidak Banyak Diketahui Mengenai Kai Havertz

Jawaban Mikel Arteta Ditanya Peluang Arsenal Rekrut Kylian Mbappe

Namun, penampilan Rice dan Havertz belum memuaskan. Rice ditarik keluar pada menit ke-59, sedangkan Havertz digantikan Fabio Vieira pada menit ke-71.

Menanggapi penampilan Rice dan Havertz, Arteta enggan menyalahkan keduanya. Sebab, pemain baru memang masih dalam proses adaptasi.

"Ketika mereka telah bermain 55 pertandingan bersama, itu akan lebih baik. Mereka akan lebih memahami satu sama lain dan kami akan lebih dominan. Itu hanya masalah waktu," tegas Arteta.

"Banyak hal perlu waktu untuk berkembang dan kami harus menyadarinya. Namun, saja juga melihat banyak hal positif, hal-hal yang lebih saya sukai daripada memenangi pertandingan. Meskipun, hasilnya tidak sesuai harapan."

Jika Declan Rice dan Kai Havertz mendapatkan keraguan, lain halnya dengan amunisi anyar lainnya, Jurrien Timber. Pemain asal Belanda itu memulai duel sebagai bek kanan dan bergeser menjadi gelandang.

"Kami sangat senang dengan penampilan Timber dan hal-hal yang diharapkan. Jelas dia beradaptasi dengan sangat cepat. Anda bisa melihat kepercayaan diri dan determinasi yang dimilikinya saat bermain," ungkap Arteta.

Berikutnya, Arsenal akan menghadapi Barcelona dan AS Monaco. Setelah itu, The Gunners memulai perjuangan di musim baru dengan menantang Manchester City pada ajang Community Shield.

Arsenal Declan Rice Kai Havertz Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan