Xabi Alonso Pastikan Bertahan dengan Bayer Leverkusen

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 30 Maret 2024
Xabi Alonso Pastikan Bertahan dengan Bayer Leverkusen
Xabi Alonso (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool dan Bayern Munchen seyogyanya mulai mencari kandidat lain untuk mengisi kursi kepelatihan musim depan, setelah Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel, dipastikan pergi di akhir musim 2023-2024.

Pasalnya, nama yang menjadi buruan mereka, Xabi Alonso, memutuskan bertahan dengan Bayer Leverkusen. Alonso, yang baru mulai melatih Leverkusen pada 2022, santer dikaitkan dengan dua klub tersebut.

Selain pernah membela Liverpool dan Bayern, Alonso (42 tahun) menjadi sorotan karena talentanya sebagai pelatih. Tidak hanya meningkatkan permainan Leverkusen dengan sepak bola ofensif dan menghibur, Leverkusen bahkan masih berpeluang meraih treble winners.

Tim berjuluk Die Werkself merebutkan titel Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Europa. Hebatnya lagi, Lukas Hradecky dan kawan-kawan belum terkalahkan pada 38 laga di seluruh kompetisi musim ini: menang 34 kali dan imbang empat kali.

Baca Juga:

Xabi Alonso Gagal, Ruben Amorim Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Baru Liverpool

Profil dan 5 Fakta Menarik Calon Pelatih Liverpool, Ruben Amorim

Romeo Lavia Menderita, Wataru Endo Bikin Liverpool Bahagia

Wajar apabila nama Alonso belakangan ramai diperbincangkan, mengaitkannya dengan Liverpool dan Bayern. Namun, kedua klub tersebut kini harus mencari alternatif lain, sebab Alonso menegaskan bertahan dengan Leverkusen.

Kontrak pelatih asal Spanyol habis pada 2026 dan menurutnya, perjalanannya baru dimulai dengan Leverkusen. Alonso yakin keputusan itu terbaik untuk masa depannya.

"Pekerjaan saya di Bayer belum selesai. Saya ingin berkontribusi pada klub, membantu para pemain terus berkembang, manajemennya hebat, semuanya fantastis di sini," papar Alonso dikutip dari Bild

"Meski saya pelatih muda, saya yakin ini adalah keputusan terbaik untuk masa depan saya. Saya telah meluangkan waktu dan saya yakin akan hal itu."

"Bagaimana pun, ini adalah hari yang normal; kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan akhir pekan ini. Setelah konferensi pers ini, saya sepenuhnya fokus pada hal itu. Para pemain telah menangani minggu-minggu yang penuh gejolak ini dengan baik," pungkasnya.

Xabi Alonso Bayer Leverkusen Bayern munchen Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan