Premier League

Romeo Lavia Menderita, Wataru Endo Bikin Liverpool Bahagia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 28 Maret 2024
Romeo Lavia Menderita, Wataru Endo Bikin Liverpool Bahagia
Romeo Lavia gabung Chelsea (Laman Resmi Chelsea)

BolaSkor.com - Liverpool mendapatkan hikmah di balik kegagalan mendatangkan Romeo Lavia. Sebab, ketika Lavia sedang menderita cedera, pemain yang diboyong Liverpool sebagai rencana cadangan, Wataru Endo, menunjukkan grafik menanjak.

Kisah bermula dari keinginan Liverpool memperkuat sektor gelandang pada musim panas lalu. Setelah gagal menggaet Moises Caicedo, The Reds mengalihkan pandangan ke Romeo Lavia.

Saat itu, Lavia digadang-gadang sebagai satu di antara gelandang paling potensial di Premier League. Dengan usia yang belum genap 20 tahun, Lavia sudah jadi tulang punggung Southampton.

Baca Juga:

Manchester City Bakal Mengalahkan Arsenal, tetapi yang Juara Tetap Liverpool

Dikritik, Cody Gakpo Sadar dengan Tuntutan Tinggi Membela Liverpool

Anfield, Liverpool, dan Kenangan indah Sven-Goran Eriksson

Namun, Liverpool kembali gigit jari. Sebab, sang gelandang memilih bergabung dengan Chelsea. The Reds pun dua kali ditikung Chelsea.

Pada akhirnya, Liverpool membuat kejutan dengan menggaet Wataru Endo. Transfer tersebut mengundang banyak pertanyaan karena sepak terjang Endo di sepak bola Eropa belum benar-benar teruji.

Meski demikian, dengan transfer yang hanya 20 juta euro, Liverpool mendapatkan dampak sangat besar. Endo menjadi pemain penting dalam taktik Jurgen Klopp. Gelandang asal Jepang itu dianggap sebagai pembelian terbaik Liverpool pada musim ini.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Pada sisi lainnya, Romeo Lavia mengalami masalah di Chelsea. Ia gagal menunjukkan kemampuannya karena badai cedera terus menerpa.

Sejak bergabung dengan Chelsea, Lavia baru bermain dalam satu pertandingan dengan waktu tampil hanya 32 menit. Itu tentu tidak sebanding dengan uang 62 juta euro yang dikeluarkan Chelsea.

Bahkan, kini Lavia tidak bisa membela Chelsea hingga musim ini berakhir. Waktu pemulihan Lavia lebih panjang dari perkiraan sebelumnya.

Chelsea Liverpool Romeo Lavia Wataru Endo Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan