Premier League

Xabi Alonso Gagal, Ruben Amorim Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Baru Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 29 Maret 2024
Xabi Alonso Gagal, Ruben Amorim Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Baru Liverpool
Ruben Amorim (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool dikabarkan akan fokus memburu Ruben Amorim setelah gagal mendatangkan Xabi Alonso. Meskipun, Ruben Amorim bukanlah satu-satunya nama yang ada dalam kantong manajemen The Reds.

Liverpool akhirnya memutuskan mundur dari perlombaan mendatangkan juru taktik Bayer Leverkusen, Xabi Alonso. Ada alasan kuat di balik keputusan itu.

Baca Juga:

Breaking News: Liverpool Menyerah Kejar Xabi Alonso

Romeo Lavia Menderita, Wataru Endo Bikin Liverpool Bahagia

Manchester City Bakal Mengalahkan Arsenal, tetapi yang Juara Tetap Liverpool

Latarnya adalah keraguan Liverpool bisa mendapatkan servis Alonso. Sang pelatih diyakini akan bertahan satu tahun lagi sambil menunggu klausul pelepasan aktif pada 2025.

Fabrizio Romano melaporkan, kini Liverpool sedang mendiskusikan pelatih Sporting CP, Ruben Amorim. Pelatih yang baru berusia 39 tahun itu jadi kandidat terkuat.

Ruben Amorim mengawali kariernya sebagai manajer dengan memimpin Casa Pia. Kemudian, ia pindah ke SC Braga sebelum akhirnya menukangi Sporting CP sejak 2020.

Sejauh ini, Ruben Amorim telah memenangi lima trofi domestik termasuk satu gelar liga Portugal yang diraih bersama Sporting pada musim 2020-2021.

Ia berpeluang menambah tinta emas karena saat ini Sporting memimpin klasemen liga Portugal dengan unggul satu angka dari Benfica yang ada di urutan kedua.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Kabarnya, untuk mendapatkan Ruben Amorim, Liverpool harus menebus klausul pelepasan senilai 20 juta euro. Nilai tersebut lebih kecil 10 juta euro jika klub asal Portugal yang ingin mengaktifkannya.

Ruben amorim Breaking News Liverpool Premier League Xabi Alonso
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan