Wonderkid Real Madrid Jadi Fans Cristiano Ronaldo, Sebut Lionel Messi Pemain yang Hebat

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 November 2023
Wonderkid Real Madrid Jadi Fans Cristiano Ronaldo, Sebut Lionel Messi Pemain yang Hebat
Endrick (Twitter)

BolaSkor.com - Era persaingan dua megabintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tak lagi mendominasi di Eropa saat ini. Selain usia yang tak lagi muda, kedua pemain itu juga tak bermain di Eropa: Ronaldo dengan Al-Nassr dan Messi bersama Inter Miami.

Kendati demikian, pengaruh dan warisan keduanya tak lekang oleh waktu di Eropa. Baik Ronaldo atau Messi memiliki penggemarnya masing-masing serta jadi inspirasi bagi pemain muda.

Pun demikian untuk wonderkid Palmeiras yang nantinya akan bergabung dengan Real Madrid, Endrick. Striker berusia 17 tahun baru ini memainkan debutnya di timnas Brasil ketika kalah 1-2 lawan Kolombia.

Ada kans Endrick akan menghadapi langsung Lionel Messi dkk saat Brasil bentrok lawan Argentina, Rabu (22/11) pukul 07.30 WIB, pada lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Maracana.

Baca Juga:

Lionel Messi Utarakan Niat Kembali ke Barcelona

Cara Cerdik Barcelona Dapatkan Joao Felix Secara Permanen

Di Depan Masyarakat Prancis, Lionel Messi Menangi Ballon d'Or 2023

Ketika berbicara mengenai Ronaldo dan Messi, Endrick mengakui Messi sebagai pemain yang hebat, tetapi juga menegaskan idolanya adalah Ronaldo.

"Messi adalah pemain hebat, tapi saya lebih menyukai Cristiano Ronaldo," papar Endrick dikutip dari ESPN.

"Messi fenomenal. Dia sangat bagus, yang terbaik di dunia lagi. Saya hanya ingin menikmati momen bisa bermain melawan dia, berada di stadion yang sama dengannya, melihatnya dari dekat."

"Saya hanya melihatnya di video game. Sekarang Saya melihat Messi dari dekat, itu akan menjadi luar biasa," terangnya.

Namun, ketika ditanya soal pemain terhebat sepanjang masa, Endrick sudah memiliki pilihan yang tak dapat diganggu gugat. Bukan Ronaldo atau Messi, dia adalah legenda Brasil, Pele.

"Pele adalah raja. Tidak ada satu pun yang akan mendekatinya," tegas pemain kelahiran Taguantinga, 21 Juli 2006 tersebut.

Adapun Madrid merekrutnya dari Palmeiras sebesar 51 juta poundsterling pada Desember, namun mereka harus menanti Endrick hingga berusia 18 tahun sebelum pindah ke Eropa.

Endrick Lionel Messi Cristiano Ronaldo Timnas Brasil
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.400

Bagikan