Wolves 1-3 Liverpool: Comeback The Reds di Molineux Stadium

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 September 2023
Wolves 1-3 Liverpool: Comeback The Reds di Molineux Stadium
Wolves 1-3 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menjaga momentum tak terkalahkan di awal musim Premier League. Bermain tandang di Molineux Stadium, markas Wolverhampton Wanderers, Sabtu (16/09) malam WIB, The Reds menang 3-1 setelah sempat tertinggal terlebih dahulu.

Jalannya Pertandingan

Gary O'Neil memainkan 4-2-3-1 pada susunan pemain Wolves dan rekrutan anyar, Jean-Ricner Bellegarde, menjadi starter. Sementara Jurgen Klopp dengan taktik 4-3-3 di Liverpool dan Jarell Quansah turun sebagai starter di lini belakang.

Musim lalu di Molineux Stadium, Liverpool dipermalukan dengan skor 0-3. Pada laga ini, di paruh pertama, Liverpool mendominasi jalannya pertandingan tetapi justru Wolves yang mengancam dari serangan balik.

Baca Juga:

3 Transfer Terbaik dan Terburuk Versi Agen-agen Top Premier League

Legenda Chelsea Minta Fans Tidak Musuhi Mount saat Kembali Bermain di Stamford Bridge

Jika Diberi Waktu, Mauricio Pochettino Bisa Bangkitkan Chelsea

Instruksi O'Neil terlihat jelas dari permainan serangan balik, serangan dari sisi sayap. Khususnya sisi kiri serangan Wolves, sebab Pedro Neto berulang kali jadi momok pertahanan Liverpool kala timnya melakukan serangan.

Tujuh menit laga berjalan dan tuan rumah mencetak gol. Dari serangan balik cepat, Neto mengirim assist dari umpan silang mendatar yang disambut oleh Hwang Hee-chan. Striker timnas Korea Selatan mengonversinya jadi gol dan meski bola ditangkap Alisson, bola sudah melewati garis gawang. 1-0 Wolves unggul.

Pola bermain tersebut terbukti efisien bagi Wolves. Pasalnya, Liverpool punya 65 persen penguasaan bola tetapi Wolves lebih mengancam dari serangan balik, khususnya dari kelincahan Neto, Bellegarde, dan Matheus Cunha.

Paruh pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Wolves yang punya delapan tendangan (dua tepat sasaran), sementara Liverpool dengan enam percobaan (dua tepat sasaran).

Permainan di babak kedua tidak jauh berbeda, tetapi Liverpool justru meningkatkan intensitas serangan mengingat lini serang mereka salah satu yang terbaik di Eropa.

Pertahanan Wolves pun tak dapat membendungnya dan serangan balik mereka tak lagi efektif. Gol penyama kedudukan lahir di menit 55 dari kerja sama Diogo Jota, Mohamed Salah, berujung assist untuk Cody Gakpo.

Masuknya Luis Diaz dan Darwin Nunez kian meningkatkan tempo serangan Liverpool. Hasilnya, pada menit 85 Liverpool memanfaatkan kelengahan dari pertahanan Wolves yang fokusnya sudah mulai menurun.

Mo Salah kembali jadi pemberi assist ketika ia melakukan kerja sama operan dengan bek kiri Liverpool, Andy Robertson, yang naik membantu serangan dan mengakhirinya dengan gol. 2-1 Liverpool berbalik unggul.

Comeback Liverpool kian sempurna dengan gol ketiga mereka di menit 90+1. Mo Salah mengoper bola kepada Harvey Elliott dan ia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, bola terkena Hugo Bueno dan terdefleksi ke gawang timnya sendiri. Liverpool unggul 3-1 dan skor itu bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers (4-2-3-1): Jose Sa; Rayan Ait Nouri (Hugo Bueno 66'), Max Kilman, Craig Dawson, Nelson Semedo; Joao Gomes, Mario Lemina (Boubacar Traore 78'); Jean-Ricner Bellegarde (Tommy Doyle 77'), Hwang Hee-chan (Matt Doherty 60'), Pedro Neto; Matheus Cunha (Fabio Silva 61')

Pemain Cadangan: Daniel Bentley, Hugo Bueno, Toti Gomes, Tommy Doyle, Matt Doherty, Boubacar Traore, Sasa Kalajdzic, Pablo Sarabia, Fabio Silva

Pelatih: Gary O'Neil

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Joel Matip, Jarell Quansah (Ibrahima Konate 82'), Andy Robertson; Alexis Mac Allister (Luis Diaz 46'), Curtis Jones, Dominik Szoboszlai; Cody Gakpo (Darwin Nunez 56'), Diogo Jota (Harvey Elliott 56'), Mohamed Salah (Ryan Gravenberch 90+3')

Pemain Cadangan: Caoimhin Kelleher, Wataru Endo, Ibrahima Konate, Luis Diaz, Darwin Nunez, Harvey Elliott, Kostas Tsimikas, Ryan Gravenberch, Stefan Bajcetic

Pelatih: Jurgen Klopp

Liverpool Wolverhampton wanderers Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan