Jika Diberi Waktu, Mauricio Pochettino Bisa Bangkitkan Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 12 September 2023
Jika Diberi Waktu, Mauricio Pochettino Bisa Bangkitkan Chelsea
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino, menghadapi ujian besar dalam upaya membangkitkan Chelsea, tim yang musim lalu terpuruk di Premier League dan finish di urutan 12 klasemen.

Semenjak kedatangan Todd Boehly sebagai pemilik baru musim lalu, menggantikan Roman Abramovich, The Blues sudah menghabiskan hampir 1 miliar poundsterling untuk merekrut pemain baru.

Chelsea bahkan sudah berganti pelatih dari Thomas Tuchel, Graham Potter, Frank Lampard, hingga kini ditangani Pochettino. Klub asal London tidak begitu saja bangkit dan meraih hasil sempurna di bawah arahan Pochettino.

Musim ini, Chelsea sudah kalah dua kali dari empat laga Premier League dan hanya sekali menang melawan tim promosi, Luton Town. Bayang-bayang buruk dari musim lalu muncul kembali, tetapi legenda Chelsea, John Terry, melihat hal positif dari tim terkini.

Baca Juga:

Akhirnya Angkat Bicara, Antony Bantah Lakukan Kekerasan kepada Mantan Pacar

Legenda Chelsea Minta Fans Tidak Musuhi Mount saat Kembali Bermain di Stamford Bridge

Ada Udang di Balik Batu, Alasan Ten Hag Sindir Sancho kepada Awak Media

Menurut Terry, Pochettino harus diberi waktu untuk membangkitkan Chelsea. Ia juga menilai mantan pelatih Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain (PSG) sebagai sosok yang tepat untuk Chelsea.

"Saya menyukai Poch, saya telah bertemu dengannya beberapa kali dan mendapat kehormatan berada di dekatnya di tempat latihan. Dia melatih para pemain dengan sangat keras, secara taktik luar biasa dan saya pikir jika diberi waktu, dia jelas merupakan orang yang tepat untuk pekerjaan itu," yakin Terry, dikutip dari TalkSport.

"Kita telah melihat selama bertahun-tahun dengan pengalamannya bersamanya dan apa yang telah dia lakukan sebelumnya, kami adalah skuad muda, mereka benar-benar baru saja disatukan, bukan begitu?"

"Ada banyak talenta di sana, tim juga mengalami beberapa cedera dan tidak berjalan sesuai keinginan, jadi dengarlah, ada banyak pertandingan sepak bola yang akan dimainkan musim ini, tapi mudah-mudahan ada hal-hal menarik."

"Dan tahun ini, saya bisa melihatnya sebagai semacam perpaduan dan kemudian kita lihat ke mana arah kami (Chelsea) musim depan," pungkas pria asal Inggris tersebut.

Mauricio Pochettino Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan