Ada Udang di Balik Batu, Alasan Ten Hag Sindir Sancho kepada Awak Media

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 September 2023
Ada Udang di Balik Batu, Alasan Ten Hag Sindir Sancho kepada Awak Media
Jadon Sancho dan Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Bak jatuh tertimpa tangga, masalah Manchester United terus berlanjut setelah inkonsistensi performa mereka di awal musim 2023-2024. Masalah demi masalah datang pada jeda internasional di bulan September.

Isu itu seperti tudingan kepada Antony dari mantan kekasihnya terkait kekerasan fisik, begitu juga dengan badai cedera pemain, serta 'perang kata' antara Jadon Sancho dengan pelatih Man United, Erik ten Hag.

Berawal dari ucapan Ten Hag saat menuturkan alasan mengapa Sancho tak ada dalam skuad tim, saat Man United kalah 1-3 lawan Arsenal, Sancho langsung meresponsnya di media sosial.

Ten Hag menilai Sancho tak masuk ke dalam tim karena tak tampil bagus di sesi latihan, kemudian eks pemain Borussia Dortmund membantahnya. Isu tersebut jadi perbincangaan sampai saat ini.

Baca Juga:

Akhirnya Angkat Bicara, Antony Bantah Lakukan Kekerasan kepada Mantan Pacar

Skuad Liga Champions Manchester United: Ada Jadon Sancho, Tanpa Donny van de Beek

Arsenal 3-1 Manchester United: Mimpi Buruk Red Devils di London Berlanjut

Legenda Man United, Ryan Giggs, turut memberikan komentarnya. Berpikir berbeda dari kebanyakan pengamat sepak bola lainnya, Giggs menilai kritik Ten Hag itu sebagai upaya terakhirnya untuk meningkatkan performa Sancho, tinggal bagaimana sang pemain meresponsnya.

"Sepertinya ini adalah lemparan dadu (percobaan) terakhir (dari Ten Hag untuk Sancho). Mari kita panggil dia ke depan umum dan lihat bagaimana reaksinya," ucap Giggs kepada Webby dan O'Neill.

"Dari luar Anda tidak tahu, tapi sepertinya Ten Hag sudah benar-benar mencoba segalanya dengan Sancho. Ketika dia datang ke klub, saya adalah penggemarnya."

"Saya pikir dia bisa menjadi lebih baik, bisa berkembang, dan hal ini tidak benar-benar dia lakukan dalam waktu singkat di klub. Bagi saya, dia selalu membuat pilihan tepat di sepertiga akhir lapangan, sesuatu yang jarang dilakukan oleh pemain sayap muda."

"Pemain bisa bereaksi dan berpikir 'Baiklah, saya akan menunjukkan kepadanya dan menunjukkan kepada manajer apa yang saya mampu' atau dia bisa merajuk dan mungkin tidak akan berhasil. Terserah Sancho sekarang."

"Saya tahu banyak hal yang telah dicapai dari pelatihannya dan bagi saya, pelatihan di United – berdasarkan pengalaman saya sebagai pemain – lebih sulit daripada pertandingan."

“Anda harus tampil maksimal dalam latihan agar bisa tampil di lapangan pada hari Sabtu. Dia harus berkembang, itulah intinya. Karena Anda mempunyai manajer yang tidak akan puas setiap hari. Jika benar performa latihannya kurang bagus, Anda tidak akan bermain," urai pria asal Wales tersebut.

Jadon Sancho Manchester United Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan