Arsenal 3-1 Manchester United: Mimpi Buruk Red Devils di London Berlanjut

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 September 2023
Arsenal 3-1 Manchester United: Mimpi Buruk Red Devils di London Berlanjut
Arsenal 3-1 Manchester United (Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal kembali ke laju kemenangan usai imbang 2-2 melawan Fulham. The Gunners meraih kemenangan dramatis 3-1 kontra Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (03/09) malam WIB, pada lanjutan pekan empat Premier League.

Dengan hasil tersebut, Arsenal kini tak terkalahkan di enam laga Premier League lawan Man United di Emirates Stadium (lima kali menang dan sekali imbang).

Man United juga melanjutkan mimpi buruk di London dengan kegagalan menang di enam laga terakhir Premier League, pada laga tandang di London: dua kemenangan dan empat kali kalah.

Jalannya Pertandingan

Arsenal bermain dengan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli di depan. Sedangkan Man United bermain dengan formasi 4-2-3-1. Tiga pemain anyar: Sergio Reguilon, Altay Bayindir, dan Rasmus Hojlund ada di bangku cadangan.

Baca Juga:

5 Statistik Menarik Duel Arsenal Vs Manchester United: Emirates Stadium Angker untuk Setan Merah

Sama-Sama Doyan Menyerang, Duel Arsenal Vs Manchester United Akan Berjalan Menarik

Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Manchester United: Misi Memutus Catatan Minor di Emirates

Di babak pertama, Man United memenangi penguasaan bola dengan kemampuan mereka membangun serangan dari belakang, khususnya dengan keterlibatan Andre Onana. Akan tapi Arsenal juga berbahaya kala membangun serangan.

Man United tak banyak menciptakan peluang, tetapi pada peluang pertama sekaligus sepakan tepat sasaran pertama, mereka mampu mencuri gol di menit 27.

Berawal dari serangan balik cepat yang dilakukan Christian Eriksen, bola diberikan kepada Marcus Rashford yang mengakhirinya dengan gol. 1-0 Man United unggul.

Tidak lama berselang setelah gol tersebut Arsenal mampu menyamakan kedudukan. Para pemain Man United bak tertidur ketika Arsenal membangun serangan setelah kick-off yang berujung assist untuk gol Martin Odegaard. 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua pertandingan berjalan ketat di antara kedua tim. Man United perlahan keluar dari tekanan Arsenal dan tim tuan rumah juga menciptakan peluang. Akan tapi peluang demi peluang yang dilancarkan kedua tim belum membuahkan hasil.

Sejumlah pergantian pemain terjadi termasuk badai cedera di lini belakang Man United, hingga pada akhirnya tandem bek tengah Man United adalah Jonny Evans dan Harry Maguire.

Man United sempat mencetak gol dari serangan balik cepat yang berakhir assist Casemiro untuk gol Alejandro Garnacho, tetapi gol dianulir wasit setelah melihat VAR karena Garnacho offside. Kedudukan masih 1-1 dan delapan menit perpanjangan waktu.

Pada perpanjangan waktu itu drama besar terjadi kala Arsenal melakukan comeback di menit 90+6. Berawal dari sepak pojok, bola diterima Declan Rice dan sepakannya di dalam kotak penalti gagal ditepis oleh Andre Onana. 2-1 Arsenal berbalik unggul.

Man United menyerang untuk mencetak gol dan mengorbankan sisi bertahan. Benar saja, dari serangan balik cepat di menit 90+11 Gabriel Jesus 'membunuh' laga dengan gol ketiga Arsenal. Arsenal pun menang 3-1 atas Man United.

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Takehiro Tomiyasu 76'); Martin Odegaard (Fabio Vieira 90'), Declan Rice, Kai Havertz (Fabio Vieira 77'); Bukayo Saka, Eddie Nketiah (Gabriel Jesus 76'), Gabriel Martinelli (Reiss Nelson 90').

Pemain Cadangan: David Raya, Gabriel Jesus, Emile Smith Rowe, Jakub Kiwior, Takehiro Tomiyasu, Leandro Trossard, Jorginho, Fabio Vieira, Reiss Nelson.

Pelatih: Mikel Arteta

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof (Jonny Evans 84'), Lisandro Martinez (Harry Maguire 67'), Diogo Dalot; Casemiro, Christian Eriksen; Antony (Alejandro Garnacho 84'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial (Rasmus Hojlund 67').

Pemain Cadangan: Altay Bayindir, Harry Maguire, Rasmus Hojlund, Sergio Reguilon, Alejandro Garnacho, Facundo Pellistri, Jonny Evans, Daniel Gore, Hannibal Mejbri.

Pelatih: Erik ten Hag

Arsenal Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan