Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Manchester United: Misi Memutus Catatan Minor di Emirates

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 03 September 2023
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Manchester United: Misi Memutus Catatan Minor di Emirates
Arsenal Vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan bertamu ke markas Arsenal pada pertandingan pekan keempat Premier League 2023-2024, di Stadion Emirates, Minggu (3/8). Menurut statistik, The Red Devils punya catatan minor ketika bertandang ke markas Arsenal.

Manchester United melalui tiga laga awal Premier League dengan tidak sempurna. The Red Devils meraih enam poin dengan bekal dua kemenanangan plus satu kekalahan.

Sementara itu, Arsenal lebih baik. The Gunners menuai dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Bagi Manchester United, bukan perkara mudah untuk menumbangkan Arsenal di Emirates. Dalam lima laga tandang terakhir kontra Arsenal di Premier League, Man United menelan empat kekalahan dan satu hasil imbang.

Baca Juga:

5 Statistik Menarik Duel Arsenal Vs Manchester United: Emirates Stadium Angker untuk Setan Merah

Bukan Kacang Lupa Kulit, Sofyan Amrabat Berkembang karena Erik ten Hag

Deadline Day: Sofyan Amrabat Gabung Manchester United, Liverpool Tidak Tergoda Jual Mo Salah

Selain itu, Man United juga tidak punya catatan yang baik melawan Arsenal secara keseluruhan. Dari sembilan pertandingan versus Meriam London, Man United lima kali tumbang.

Oleh karena itu, pasukan Erik ten Hag perlu tampil fokus dan memanfaatkan setiap peluang untuk meraih kemenangan. Jika tidak, Arsenal bisa kembali memperpanjang catatan positif melawan Man United.

Kondisi Tim

Manchester United tidak akan diperkuat sejumlah pemainnya pada duel kali ini. Tyrell Malacia, Mason Mount, Luke Shaw, dan Raphael Varane masih dalam ruang perawatan.

Kabar baiknya, sang striker anyar, Rasmus Hojlund siap bermain. Meskipun, eks Atalanta itu diyakini tidak akan memulai laga dari awal.

Beralih ke kubu tuan rumah, Arsenal dalam posisi yang lebih baik. The Gunners hanya kehilangan dua pemain, yakni Jurrien Timber dan Mohamed Elneny. Sementara itu, kondisi Eddie Nketiah akan terus dipantau jelang pertandingan.

Komentar

Mikel Arteta meyakini pertandingan kontra Manchester United akan berjalan ketat. Apalagi, ada gengsi tinggi antara kedua tim.

"Kami tahu sejarah antara kedua tim dan pertandingan yang terjadi di masa lalu. Man United adalah contoh yang bagus. Jadi, ini akan menjadi pertandingan yang kompetitif dan laga yang besar," jelas Arteta menurut laporan Daily Cannon.

Pada sisi lain, Erik ten Hag memprediksi laga akan berlangsung dengan seru. Taktik kedua tim yang tidak berbeda jauh menjadi latarnya.

"Ini adalah satu di antara pertandingan terbesar di Premier League. Kami menantikan duel kali ini," ujar Ten Hag pada laman resmi Man United.

"Ini selalu menjadi pertandingan yang menarik dan intens. Menurut saya, ini adalah dua tim yang memainkan sepak bola menyerang dan tujuan yang benar," paparnya.

Prakiraan susunan pemain

Arsenal (4-3-3): Ramsdale; White, Saliba, Magalhaes, Zinchenko; Partey, Rice, Odegaard; Saka, Nketiah, Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta.

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Lindelof, Martinez, Dalot; Casemiro, Eriksen; Antony, Fernandes, Rashford; Martial.

Pelatih: Erik ten Hag.

Head to head

22-01-2023 Arsenal 3-2 Manchester United (Premier League)
04-09-2022 Manchester United 3-1 Arsenal (Premier League)
23-04-2022 Arsenal 3-1 Manchester United (Premier League)
03-12-2021 Manchester United 3-2 Arsenal (Premier League)
31-01-2021 Arsenal 0-0 Manchester United (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Arsenal 2-1 Manchester United

Arsenal Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.668

Bagikan