Bukan Kacang Lupa Kulit, Sofyan Amrabat Berkembang karena Erik ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 September 2023
Bukan Kacang Lupa Kulit, Sofyan Amrabat Berkembang karena Erik ten Hag
Sofyan Amrabat gabung Manchester United (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Manchester United telah resmi mengumumkan rekrutan terakhir mereka pada bursa transfer musim panas 2023. Dia adalah gelandang timnas Maroko berusia 27 tahun, Sofyan Amrabat, yang direkrut dari Fiorentina.

Man United meminjamnya sebesar 10 juta euro, memiliki opsi beli dari Fiorentina sebesar 20 juta euro dan bonus 5 juta euro (total 35 juta euro).

Amrabat jadi rekrutan ketujuh Man United di musim panas 2023 setelah Mason Mount, Andre Onana, Rasmus Hojlund, Altay Bayindir, Sergio Reguilon, dan Jonny Evans.

Impian Amrabat pun menjadi kenyataan gabung Man United. Ia bersabar menanti tawaran yang datang meski telah setuju pindah sejak Juni lalu.

Baca Juga:

5 Statistik Menarik Duel Arsenal Vs Manchester United: Emirates Stadium Angker untuk Setan Merah

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Deadline Day: Sofyan Amrabat Gabung Manchester United, Liverpool Tidak Tergoda Jual Mo Salah

“Merupakan suatu kehormatan besar untuk menjadi pemain Manchester United. Saya harus bersabar untuk saat ini tetapi saya adalah seseorang yang selalu mendengarkan kata hati saya dan sekarang saya mewakili klub impian saya," ucap Amrabat di laman resmi Man United.

"Saya adalah pemain yang penuh gairah; Saya ingin membawa energi itu ke dalam skuad, dan saya akan mengerahkan segalanya dalam setiap tindakan yang saya ambil untuk tim."

Bukan kacang lupa kulit, Amrabat juga mengakui berutang budi kepada Erik ten Hag yang berandil besar dalam perkembangan kariernya, saat ia dilatih di Utrecht.

Erik ten Hag kala melatih Sofyan Amrabat di Utrecht (Twitter)

"Saya tahu persis bagaimana Erik ten Hag bekerja dan apa yang dia butuhkan dari para pemainnya. Pelatihan dan bimbingannya mengembangkan saya sebagai pemain di awal karier saya," tambah Amrabat.

"Saya tahu dia akan membantu mengeluarkan kemampuan terbaik saya sehingga saya dapat membantu grup untuk sukses musim ini."

John Murtough, Direktur Olahraga Man United, juga menyambut kedatangan Amrabat yang menurutnya sudah dipantau lama oleh klub.

"Kami sudah lama memantau Sofyan, jadi kami sangat senang bisa memboyongnya ke Manchester United. Pendekatannya yang berkomitmen dan berenergi tinggi terhadap permainan ini sangat cocok dengan grup yang kami bangun di sini," imbuh Murtough.

"Kami tahu mentalitas, dinamisme, dan kualitas teknis Sofyan akan membantu skuad dalam upaya meraih kesuksesan di semua kompetisi musim ini," urainya.

Sofyan Amrabat Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.251

Bagikan