3 Transfer Terbaik dan Terburuk Versi Agen-agen Top Premier League

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 15 September 2023
3 Transfer Terbaik dan Terburuk Versi Agen-agen Top Premier League
Moises Caicedo (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2023-2024 baru dimulai dan The Athletic sudah mengeluarkan catatan menarik soal rekrutan terbaik dan terburuk sejauh ini. Penilaian itu dilakukan dengan meminta vote atau dukungan suara dari agen-agen top Premier League.

Chelsea menjadi tim paling boros di bursa transfer musim panas 2023, menghabiskan sebesar 428,8 juta poundsterling untuk merekrut pemain seperti Moises Caicedo, Cole Palmer, Christopher Nkunku, Axel Disasi, dan Nicolas Jackson.

Uniknya, tiga transfer terburuk itu melibatkan The Blues secara tidak langsung. Dua nama merupakan eks pemain Chelsea, sementara satunya lagi pemain Chelsea arahan Mauricio Pochettino.

Tiga transfer tersebut, dari urutan satu hingga tiga, adalah Kai Havertz (Arsenal), Moises Caicedo (Chelsea), dan Mason Mount (Manchester United). Havertz mendapatkan enam suara, Caicedo lima, dan Mount tiga.

Baca Juga:

Chelsea Beruntung Memiliki Pelatih Seperti Mauricio Pochettino

Legenda Chelsea Minta Fans Tidak Musuhi Mount saat Kembali Bermain di Stamford Bridge

Jika Diberi Waktu, Mauricio Pochettino Bisa Bangkitkan Chelsea

Kai Havertz (Twitter)

Havertz diboyong Arsenal dari Chelsea sebesar 65 juta poundsterling dan menurut salah satu agen, transfer itu kesepakatan yang buruk mengingat kurangnya kualitas dan kepercayaan diri yang dimilikinya.

Pemain timnas Jerman itu seyogyanya diberi kepercayaan bermain Mikel Arteta pada taktik 4-3-3, namun Havertz belum berkontribusi mencetak gol atau memberi assist karena ia masih beradaptasi bermain di lini tengah.

Sementara di tempat kedua ada Caicedo yang diboyong Chelsea dari Brighton & Hove Albion sebesar 115 juta poundsterling. Caicedo merupakan rekrutan termahal sepanjang masa Inggris, tetapi penilaian agen yang memberi suara menyebut transfer itu terlalu mahal, melebihi kualitas yang dimilikinya.

Terakhir, yakni Mount yang direkrut Man United sebesar 60 juta poundsterling dari Chelsea. Pada kasus Mount, penilaiannya adalah Man United besutan Erik ten Hag seyogyanya memperkuat area lain yang lebih membutuhkan, alih-alih merekrut Mount.

Rekrutan Terbaik

Bagaimana dengan tiga rekrutan terbaik? Ketiga pemain itu dari urutan pertama hingga tiga adalah James Maddison (Tottenham Hotspur), Declan Rice (Arsenal), dan Jude Bellingham (Real Madrid).

Maddison, direkrut dari Leicester City sebesar 45 juta poundsterling, memberikan dampak besar untuk Tottenham arahan Ange Postecoglou. Apalagi, Tottenham juga ditinggal Harry Kane ke Bayern Munchen.

Tottenham sampai saat ini belum tersentuh kekalahan di Premier League dan berada di empat besar. Maddison berperan penting di balik performa bagus klub dan ia mendapatkan sembilan suara.

James Maddison (Twitter)

Di urutan dua ada Declan Rice yang direkrut Arsenal dari West Ham United sebesar 105 juta poundsterling. Kendati harganya mahal, Rice memberikan kontribusi besar di lini tengah dengan kemampuannya membaca permainan.

Peran Rice akan krusial dalam mencoba peruntungan Arsenal yang bersaing di Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, dan Premier League. Rice memiliki tiga suara.

Terakhir adalah Bellingham yang direkrut Real Madrid dari Borussia Dortmund sebesar 113 juta poundsterling. Los Blancos sejauh ini tak terkalahkan di LaLiga dan menduduki puncak klasemen.

Bellingham bahkan menjadi top skorer dengan torehan lima gol, menunjukkan peran pentingnya di Madrid yang baru diperkuatnya. Bellingham mendapatkan dua suara.

Premier League Chelsea Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.865

Bagikan