William Saliba Teken Kontrak Baru, Arsenal Jaga Visi untuk Masa Depan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 Juli 2023
William Saliba Teken Kontrak Baru, Arsenal Jaga Visi untuk Masa Depan
William Saliba teken kontrak baru di Arsenal (Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal tidak hanya sibuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023, tetapi juga mengamankan aset berharga di dalam skuad untuk jangka waktu panjang alias memberikan kontrak baru.

Usai melakukannya kepada Reiss Nelson, The Gunners berhasil meyakinkan bek berusia 22 tahun, William Saliba, untuk menandatangani kontrak baru. Dikabarkan Fabrizio Romano, kontrak baru Saliba berdurasi empat tahun (2027).

"Bek internasional Prancis kami (Arsenal), William Saliba telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan kami," demikian pernyataan di laman resmi Arsenal.

Baca Juga:

Statistik yang Membuktikan Declan Rice Layak Dibanderol 100 Juta Poundsterling

Satu Momen yang Membuat Arsenal Gagal Juara Premier League Musim Lalu

7 Hal yang Tidak Banyak Diketahui Mengenai Kai Havertz

Sejak kembali dari masa pinjaman bersama AS Saint-Etienne, Nice, dan Olympique Marseille, Saliba langsung menjadi pemain andalan Mikel Arteta di jantung pertahanan Arsenal. Musim lalu, Saliba bermain 33 kali di seluruh kompetisi dengan catatan tiga gol dan satu assist.

Saliba berperan penting menjadikan Arsenal sebagai kandidat petarung titel Premier League sebelum akhirnya ia cedera, 'membuka jalan' bagi Manchester City untuk menyalip Arsenal dan jadi juara liga.

Direktur Olahraga Arsenal, Edu, menuturkan dengan perpanjangan kontrak Saliba (dan juga Nelson) memastikan Arsenal menjaga visi untuk masa depan, dengan mengamankan servis pemain muda berbakat.

“Kami sangat senang telah menandatangani kontrak baru dengan William Saliba," tambah Edu.

"William adalah bagian dari visi kami untuk mempertahankan para pemain muda berbakat kami, yang semoga akan sukses bersama kami di tahun-tahun mendatang, sehingga kami dapat tumbuh dan berkembang bersama."

"Saya tahu para pendukung akan sama bahagianya dengan kami melihat William terus bersama kami di masa depan," lanjut dia.

Ditambahkan oleh Mikel Arteta, ia melihat potensi perkembangan Saliba di masa depan mengingat saat ini, pada usia 22 tahun, Saliba sudah memperlihatkan kematangan dalam bermain.

"Memiliki William memperpanjang kontraknya dengan kami adalah sesuatu yang sudah lama ingin kami lakukan. William membuktikan musim lalu betapa bagus dan pentingnya dia bagi skuad kami," tambah Arteta.

"Kemampuan yang dia miliki di usianya yang baru 22 tahun sangat menarik, dan tentu saja ada lebih banyak ruang untuk berkembang dengan pemain mana pun pada tahap karier mereka ini. Kami menantikan untuk terus bekerja dengan William di tahun-tahun mendatang," urainya.

Arsenal William Saliba Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.857

Bagikan