Satu Momen yang Membuat Arsenal Gagal Juara Premier League Musim Lalu

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 07 Juli 2023
Satu Momen yang Membuat Arsenal Gagal Juara Premier League Musim Lalu
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Tim London Utara, Arsenal, muncul sebagai kejutan musim lalu ketika menjadi pesaing bagi Manchester City dalam perebutan trofi Premier League. Tidak ada yang menduga The Gunners terlibat di dalamnya.

Kendati itu juga dipengaruhi dengan turunnya performa Liverpool dan Chelsea, Arsenal faktanya mampu bersaing dengan Man City sebelum 'terpeleset' di paruh kedua musim hingga akhirnya The Citizens jadi juara.

Bak takdir yang sudah ditentukan, musim lalu jadi musimnya Man City arahan Pep Guardiola yang meraih treble, namun bagi Arsenal musim lalu juga jadi kans terbaik mereka memenangi trofi liga untuk kali pertama setelah 19 tahun lamanya.

Arsenal bahkan sempat memimpin liga dengan jarak 11 poin sebelum akhirnya disalip Man City, yang finish di urutan satu dan punya selisih lima poin dengan Arsenal. Man City punya mentalitas juara, tetapi ada juga faktor yang memengaruhi penurunan performa Arsenal.

Baca Juga:

Statistik yang Membuktikan Declan Rice Layak Dibanderol 100 Juta Poundsterling

3 Klub Premier League yang Berpeluang Mendapatkan Servis Moises Caicedo

7 Hal yang Tidak Banyak Diketahui Mengenai Kai Havertz

Pentingnya peran William Saliba di Arsenal (Twitter)

Mantan penyerang Man City yang membela Arsenal saat ini, Gabriel Jesus, membahas satu momen yang membuat timnya gagal juara musim lalu. Itu terjadi saat bek asal Prancis, William Saliba, cedera.

"Saat dia (Saliba) bermain, kami kebobolan sedikit gol, saat dia tidak bermain, jumlah (kebobolan gol) bertambah," kata Jesus seperti dikutip dari TalkSPORT.

"Saat saya cedera, Eddie (Nketiah) menggantikan saya dengan sangat baik. Kemudian kami merekrut Leo (Leandro Trossard). Kami menjaga kecepatan. Tapi ketika Saliba cedera, itu rumit."

"Bek lainnya bagus, tapi kami bermain dengan cara tertentu. Lihat statistiknya, kami kebobolan jauh lebih sedikit dengan dia," papar striker asal Brasil.

Salibat absen karena cedera pada Maret dan sebelum itu, ia hanya absen selama 14 menit laga dan membantu Arsenal mencatatkan 12 clean sheets, klub juga hanya kalah tiga kali di Premier League. Namun setelahnya Saliba absen di 12 laga berikutnya.

Saat Saliba absen dan digantikan Rob Holding, Arsenal mulai inkonsisten seperti saat kalah dari Man City, Brighton & Hove Albion, dan Nottingham Forest. Tak ayal pada musim panas ini Arsenal mendatangkan bek baru, yakni Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam.

Arsenal Premier League William Saliba Gabriel Jesus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan