3 Klub Premier League yang Berpeluang Mendapatkan Servis Moises Caicedo

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Juni 2023
3 Klub Premier League yang Berpeluang Mendapatkan Servis Moises Caicedo
Moises Caicedo (Twitter)

BolaSkor.com - Brighton & Hove Albion tampil dengan baik pada musim 2022-2023 di bawah arahan Roberto De Zerbi. Penampilan bagus mereka berdampak kepada pemain-pemain di dalam skuad yang dipantau klub-klub top Eropa.

Pada bursa transfer musim panas 2023 satu pemain telah pergi, yakni Alexis Mac Allister ke Liverpool dan klub merekrut Mahmoud Dahoud sebagai penggantinya. Satu nama lain yang jadi komoditas panas adalah Moises Caicedo.

Baru berusia 21 tahun, gelandang bertahan berpaspor Ekuador itu menjanjikan masa depan cerah dan bagi klub mana pun yang memilikinya, Caicedo dapat menjadi investasi jangka panjang. Brighton membanderolnya tinggi.

Baca Juga:

Penawaran Kedua Ditolak Chelsea, Manchester United Belum Menyerah Kejar Mason Mount

Bayern Munchen Usik Rencana Manchester United Datangkan Mason Mount

Lelah Berburu Mason Mount, Manchester United Alihkan Target ke Moises Caicedo

Diyakini Brighton tidak menjual kurang dari 80 juta poundsterling. Sejauh ini ada tiga klub dari Premier League yang berpeluang mendapatkannya, yaitu Arsenal, Chelsea, dan Manchester United. Seberapa butuh mereka akan servis Caicedo?

1. Manchester United

Dengan adanya Casemiro dan Christian Eriksen di lini tengah, sebagai dua pivot (gelandang jangkar), dalam taktik 4-2-3-1 Erik ten Hag di Man United, Caicedo akan bersaing kembali untuk masuk di posisi tersebut.

Kendati demikian, mengingat usia keduanya sudah mencapai 30 tahun dan mereka tak selalu bermain, peran Caicedo akan krusial. Terlebih pada usia 21 tahun, Caicedo akan jadi investasi jangka panjang. Caicedo akan memanaskan persaingan di area tersebut.

Man United dikabarkan membidik Caicedo sebagai alternatif jika tak merekrut Mason Mount dari Chelsea, tetapi gaya main keduanya berbeda. Caicedo dapat melapis lini belakang sekaligus membantu transisi bermain Man United.

2. Chelsea

Chelsea tengah sibuk cuci gudang pemain agar terhindar dari pelanggaran regulasi Financial Fair Play (FFP). Itu bisa dilihat dari pemain yang perlahan pergi seperti N'Golo Kante, Kalidou Koulibaly, Tiemoue Bakayoko, Edouard Mendy, dan Kai Havertz.

Di satu sisi Chelsea juga merekrut pemain setelah mendatangkan Christopher Nkunku dari RB Leipzig. Chelsea akan memasuki era baru di bawah arahan Mauricio Pochettino dan sang pelatih identik dengan formasi 4-2-3-1.

Dalam taktik tersebut Enzo Fernandez butuh tandem di lini tengah dan Caicedo cocok mengisi peran tersebut. Chelsea butuh gelandang perebut bola setelah Kante pergi, plus kepergian Mateo Kovacic, ada slot tersedia di lini tengah.

3. Arsenal

Seiring rumor kepergian Thomas Partey dan Granit Xhaka, Arsenal butuh tambahan pemain di lini tengah untuk mengisi slot yang tersedia. The Gunners juga dikabarkan mengincar Caicedo, meski belakangan mereka fokus mendaratkan Declan Rice dari West Ham United.

Menilik statistik hanya Rodri (187) dan Rice (173) yang memenangi penguasaan bola di lini tengah lebih dari Caicedo (142) di Premier League musim lalu. Memiliki gelandang perebut bola juga diperlukan Arsenal, kendati saat ini Caicedo hanya alternatif jika gagal merekrut Rice.

Moises Caicedo Trivia Sepak Bola Transfer Isu Transfer Bursa transfer Manchester United Arsenal Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.091

Bagikan