William Saliba Tak Punya Pesaing di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 17 November 2023
William Saliba Tak Punya Pesaing di Arsenal
William Saliba (Twitter)

BolaSkor.com - Usia baru berumur 22 tahun, William Saliba sudah menjadi pemain andalan di jantung pertahanan Arsenal dan juga salah satu pilihan di timnas Prancis. Namun, situasi yang dihadapi Saliba di kedua tim itu berbeda.

Dituturkan oleh pelatih Prancis, Didier Deschamps, Saliba tak dijamin bermain di timnas karena persaingan yang ketat dan kompetitif, meski Raphael Varane sudah pensiun.

Kondisi sebaliknya justru terjadi di Arsenal karena Saliba dijamin bermain sebagai starter di pertahanan, tak tergantikan. Selain itu, minimnya pesaing semakin memastikan Saliba tampil dari awal laga, hal tersebut dinilai Deschamps tak baik untuknya.

Saat ini dalam skuad Arsenal besutan Mikel Arteta, Saliba dilapis oleh Jakub Kiwior atau Takehiro Tomiyasu dan Ben White yang sering diturunkan pada posisi full-back.

Baca Juga:

Ketika Aaron Ramsdale Tak Lagi Tersenyum di Arsenal

Panggil Gabriel Jesus, Timnas Brasil Buat Arsenal Khawatir

Tak Punya Pemain Berkarakter Kuat, Sulit bagi Arsenal Menangi Premier League

"Dia (Saliba) tidak punya banyak waktu bermain bersama kami. Dia tampil bagus untuk klubnya. Di level internasional, dia tidak selalu menemukan dirinya dalam kondisi terbaik dalam pertandingan di mana saya sering melakukan rotasi," papar Deschamps dikutip dari Mirror.

"Dia tidak berada dalam situasi psikologis yang sama dengan klubnya, di mana dia tidak bertanya pada dirinya sendiri apakah dia akan bermain di akhir pekan."

"Ketika dia mendapat waktu bermain bersama kami, dia berkata pada dirinya sendiri bahwa dia perlu bermain bagus karena ada pemain lain yang mendukungnya."

"Dia tidak berada dalam situasi psikologis yang sama seperti di klubnya. Dia memiliki semua yang dia butuhkan untuk mengambil langkah selanjutnya," ucapnya.

Saliba sudah punya 10 caps bersama Prancis di bawah arahan Deschamps, sementara musim ini di Arsenal ia tak tergantikan dan sudah bermain 17 kali di seluruh kompetisi, dengan catatan satu gol dan satu assist.

Begitu pentingnya peran Saliba di pertahanan Arsenal, musim lalu pertahanan mereka rapuh saat ia absen karena cedera. Klub merekrut Jurrien Timber musim ini tapi ia cedera. Peran penting Saliba itu sampai mendapatkan pujian dari legenda klub, Ray Parlour.

"William Saliba saat ini adalah bek muda terbaik di dunia dan bisa terus menjadi bek terbaik di dunia. Dia memiliki segalanya untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," papar Parlour sebelumnya.

"Saya ingat Tony Adams ketika dia masih muda – dia mungkin membuat beberapa kesalahan, tapi sepertinya dia selalu memperbaikinya."

"Saliba punya peluang sekarang dan dia tidak mengecewakan siapa pun – Arsenal sangat beruntung memilikinya dan dia bisa menjadi legenda klub."

Prancis Timnas Prancis William Saliba Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.192

Bagikan