Panggil Gabriel Jesus, Timnas Brasil Buat Arsenal Khawatir

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 16 November 2023
Panggil Gabriel Jesus, Timnas Brasil Buat Arsenal Khawatir
Gabriel Jesus latihan dengan timnas Brasil (Twitter)

BolaSkor.com - Cedera bersama klub tak menjamin pemain tidak dipanggil timnas pada agenda internasional. Itu bisa dilihat pada kasus penyerang asal Brasil berusia 26 tahun, Gabriel Jesus, saat ini pada jeda internasional November.

Jesus belum sepenuhnya pulih dari hamstring kala membela Arsenal, tetapi Fernando Diniz, pelatih timnas Brasil, tetap memanggilnya ke dalam skuad terkini untuk memainkan Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Kolombia (17/11) dan Argentina (22/11).

Jesus belum tentu dimainkan Diniz, tetapi dengan dipanggilnya eks pemain Manchester City itu ke dalam skuad cukup membuat Arsenal khawatir. Meski faktanya Arsenal dan tim dokter Brasil terus berkomunikasi.

Baca Juga:

Ketika Aaron Ramsdale Tak Lagi Tersenyum di Arsenal

Arsenal Tumbang di Markas Newcastle, Mikel Arteta Semprot Kinerja Wasit

Tak Punya Pemain Berkarakter Kuat, Sulit bagi Arsenal Menangi Premier League

"Saya percaya pemain dan dia ada di sini. Saya berbicara dengan Gabriel dan dia tidak datang ke sini tanpa rencana. Dia mengatakan dia merasa baik dan sudah melakukan sesuatu 10 sebelum pertandingan pertama, dan 15 hari sebelum pertandingan kedua," papar Diniz dikutip dari Mirror.

"Kami pikir membawa dia ke sini adalah risiko yang menarik. Dia dalam kondisi baik. Kami melakukan segala sesuatunya dengan sangat hati-hati. Segera setelah dia tiba, kami memberinya scan MRI baru. Kami memperlakukannya dengan sangat hati-hati."

"Jika dia dalam kondisi yang tepat, dia akan tersedia melawan Argentina. Jika tidak, saya yakin sangat penting bagi Gabriel untuk datang ke sini," paparnya.

Brasil memanggil Jesus bukan tanpa alasan. Selain sudah berkomunikasi dengan Arsenal, mereka juga yakin sang pemain sudah fit dan kondisinya akan terus dipantau jelang pertandingan.

"Kami telah memantau situasi pemain sejak dia cedera,” kata Rodrigo Lasmar, dokter tim Brasil. "Kami terus menjalin kontak dengan sang pemain dan Arsenal."

"Kami tahu bahwa dia telah pulih dari cedera otot di bagian belakang paha kanannya dan sudah mulai melatih adaptasi fisiknya di lapangan. Namun fakta bahwa kami mendatangkan pemain tersebut adalah filosofi Diniz, membawa seluruh grup, memiliki semua pemain untuk tetap dekat bersama."

Arsenal seyogyanya khawatir dengan kondisi Jesus, sebab striker lainnya Eddie Nketiah juga cedera dan klub tak punya penyerang murni lagi. Sementara itu klub masih berjuang di seluruh kompetisi yang dimainkan.

Arsenal Timnas Brasil Gabriel Jesus Kualifikasi Piala Dunia 2026 Piala Dunia 2026
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan