West Ham Vs Chelsea, David Moyes Tak Pernah Menang atas Mauricio Pochettino

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 20 Agustus 2023
West Ham Vs Chelsea, David Moyes Tak Pernah Menang atas Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino dan David Moyes (Twitter)

BolaSkor.com - West Ham United akan memainkan Derby London pada pekan dua Premier League 2023-2024 yang dimainkan di London Stadium, Minggu (20/08) pukul 22.30 WIB, melawan Chelsea. Kedua tim sama-sama butuh kemenangan.

Tiga poin akan diperebutkan untuk membangun momentum di awal musim, sebab kedua tim sama-sama bermain imbang di laga pertama. Chelsea imbang 1-1 lawan Liverpool, sedangkan West Ham dengan skor 1-1 kontra Bournemouth.

West Ham bertindak sebagai tuan rumah dan di dua laga kandang terakhir meraih kemenangan atas Chelsea, tetapi Chelsea saat ini akan berbeda dengan pelatih baru, Mauricio Pochettino, juga dengan skuad yang berbeda.

14 pemain telah dilepas Chelsea dan mereka mendatangkan sembilan pemain anyar. Jor-joran belanja pemain yang dilakukan Chelsea pada era Todd Boehly berlanjut dari musim lalu sampai saat ini, membuat Moyes angkat bicara.

Baca Juga:

Resmi Berganti Klub, Romeo Lavia Ungkap Alasan Gabung Chelsea

Gagal Dapatkan Michael Olise, Chelsea Alihkan Perhatian kepada Penyerang Nottingham Forest

Saga Transfer Berakhir, Moises Caicedo Gabung Chelsea dan Dikontrak Delapan Tahun

"Mereka juga menghabiskan banyak uang tahun lalu dan itu tidak selalu berhasil untuk mereka. Itu tidak selalu berarti bahwa membelanjakan uang menjamin kesuksesan Anda," terang Moyes dikutip dari Football.London.

"Chelsea berhak untuk bekerja dengan cara mereka, mereka telah melakukan hal mereka sendiri selama bertahun-tahun dan sangat sukses. Saya kira mereka mencoba untuk sukses lagi, mereka telah merekrut banyak pemain yang sangat berbakat."

Terlebih, meski West Ham memenangi dua laga kandang terakhir lawan Chelsea, Moyes punya catatan buruk kala melawan tim besutan Pochettino.

Pelatih asal Skotlandia tak pernah mengalahkan tim yang dilatih Pochettino pada lima pertemuan sebelumnya di Premier League. Satu-satunya pelatih yang sering bertemu tanpa kemenangan adalah Pep Guardiola (11 kali), Graham Potter (tujuh kali), dan Mikel Arteta (tujuh kali).

Itu tidak menguntungkan West Ham jelang Derby London. Selain catatan pertemuan kedua pelatih, statistik lainnya adalah seperti berikut ini.

1. West Ham hanya sekali menang dari enam laga terakhir Premier League lawan Chelsea (menang 3-2 pada 2021).

2. Chelsea selalu memenangi laga tandang pertama di liga pada enam dari tujuh musim terakhir, tetapi mereka hanya menang lima kali dari 30 laga terakhir Premier League (11 kali imbang dan 14 kali kalah).

3. West Ham kalah 11 kali dari 16 Derby London di liga, dengan dua kemenangan yang diraih musim lalu melawan Fulham.

4. Chelsea telah memenangi 149 laga Derby London di Premier League dan bisa jadi klub kedua yang mencapai angka 150 setelah Arsenal.

Premier League West ham united Chelsea Mauricio Pochettino David Moyes
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan