Saga Transfer Berakhir, Moises Caicedo Gabung Chelsea dan Dikontrak Delapan Tahun

Arief HadiArief Hadi - Senin, 14 Agustus 2023
Saga Transfer Berakhir, Moises Caicedo Gabung Chelsea dan Dikontrak Delapan Tahun
Moises Caicedo (Twitter)

BolaSkor.com - Saga transfer yang melibatkan gelandang berusia 21 tahun, Moises Caicedo, akhirnya berakhir. Pemain berpaspor Ekuador itu akan segera dikenalkan sebagai pemain baru kedelapan Chelsea di musim panas 2023.

Sebagaimana dikabarkan oleh David Ornstein di Athletic, Chelsea sepakat menebus Caicedo dari Brighton & Hove Albion sebesar 115 juta poundsterling. Itu jadi rekor transfer termahal Inggris setelah Enzo Fernandez.

Rekor itu juga dimiliki Chelsea kala merekrut Fernandez dari Benfica pada Januari 2023 sebesar 107 juta poundsterling. Chelsea mengontrak Caicedo selama delapan tahun (2031) dengan opsi perpanjang setahun di akhir kontrak.

Baca Juga:

Bahas Caicedo, Klopp Juga Akui Salah dengan Ucapannya Mengenai Pogba

Breaking News: Tikung Chelsea, Liverpool Dapatkan Moises Caicedo

Ditolak Moises Caicedo, Liverpool Pilih Putar Balik

"Chelsea mencapai kesepakatan dengan Brighton & Hove Albion untuk merekrut Moises Caicedo," ucap David Ornstein.

"Rekor transfer Inggris sebesar 115 juta poundsterling plus klausul penjualan kepada Brighton. Kontrak delapan tahun dan opsi perpanjang setahun. Tes medis diagendakan besok plus transfer diharapkan selesai di hari yang sama."

Drama transfer untuk mendapatkan Caicedo cukup berkelit-kelit, sebab Brighton membanderolnya tinggi dan baru-baru ini, Liverpool, turut dalam perburuan dan bahkan membayar lebih tinggi dari Chelsea - siap memenuhi banderol dari Brighton.

Brighton sudah sepakat menjualnya ke Liverpool, tetapi sang pemain menolak The Reds dan berkomitmen kepada Chelsea karena ia sudah berjanji, sepakat secara personal ke sana.

Chelsea pun membatalkan operasi transfer Tyler Adams dari Leeds United, setelah dikabarkan Chelsea siap mengaktifkan klausul pembelian sebesar 20 juta poundsterling, dan fokus kepada Caicedo.

Mantan pemain Independiente del Valle akan jadi rekrutan kedelapan Chelsea di musim panas ini setelah Diego Moreira, Christopher Nkunku, Axel Disasi, Nicola Jackson, Lesley Ugochukwu, Robert Sanchez, dan Angelo.

Moises Caicedo Chelsea Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.234

Bagikan