Bahas Caicedo, Klopp Juga Akui Salah dengan Ucapannya Mengenai Pogba

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 11 Agustus 2023
Bahas Caicedo, Klopp Juga Akui Salah dengan Ucapannya Mengenai Pogba
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Situasi di bursa transfer musim panas 2023 berubah cepat dalam hitungan hari, bahkan jam. Baru ini dan masih 'panas' adalah transfer dalam perebutan gelandang yang terjadi di antara Liverpool dan Chelsea.

Pada awalnya, Chelsea mengincar gelandang Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo, yang dibanderol tinggi mencapai 100 juta euro dan The Blues kesulitan memenuhinya. The Blues mengalihkan target yang notabene juga dibidik Liverpool.

Dia adalah gelandang Southampton, Romeo Lavia, yang punya nilai 50 juta poundsterling dan Chelsea mengajukan 48 juta poundsterling. Melihat target transfernya dibajak Chelsea, Liverpool pun mengalihkan bidikan ke Caicedo.

Tak mau banyak basa-basi, The Reds dikabarkan sepakat membayar Caicedo dari Brighton sebesar 100 juta euro lebih. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membicarakan mengenai isu transfer tersebut dan mengonfirmasinya.

Baca Juga:

Kabar Buruk untuk Chelsea, Christopher Nkunku Absen Empat Bulan

Breaking News: Tikung Chelsea, Liverpool Dapatkan Moises Caicedo

Sulit Dapatkan Caicedo, Chelsea Ganggu Liverpool dalam Perburuan Lavia

"Saya diberitahu saya dapat mengonfirmasi kesepakatan yang disepakati oleh klub (Caicedo), apapun itu artinya," ucap Klopp dikutip dari Dailymail.

"Kami tak punya sumber tak terbatas, tapi kami memiliki sedikit hal yang terjadi pada musim panas yang tidak kami duga. Hendo (Jordan Henderson), Fab (Fabinho) pergi."

"Mari kita lihat apa yang terjadi dan kemudian kita pergi dari sana. Saya tidak tahu (apakah ada tes medis untuk Caicedo untuk hari ini)."

"Mari kita bicara tentang itu jika hal-hal seperti ini terjadi, saya benar-benar tidak bisa mengatakannya, itulah kebenarannya," terang pelatih asal Jerman.

Dengan transfer itu, Liverpool sudah mengeluarkan 200 juta euro lebih untuk transfer Caicedo, Alexis Mac Allister, dan Dominik Szoboszlai. Khusus Caicedo, satu pemain seharga 100 juta euro.

Itu mengingatkan akan komentar Klopp pada 2016 ketika rival Liverpool, Manchester United membeli Paul Pogba sebesar 100 juta euro dari Juventus.

"Hari ketika ini jadi sepak bola maka saya tak lagi bekerja."

"Klub lain boleh membelanjakan lebih banyak uang dan mengoleksi pemain-pemain top. Saya ingin melakukannya berbeda. Saya bahkan akan melakukannya berbeda jika saya punya uang sebanyak itu," tutur Klopp pada 2016.

Menanggapi komentar yang dibuatnya pada 2016 tersebut, Klopp mengakui salah meski ia juga menuturkan tak suka bagaimana sepak bola saat ini, dengan inflasi harga pemain.

"Jujur, segalanya telah berubah. Apakah saya menyukainya? Tidak. Tapi apakah saya sadar saya telah salah? Ya, jelas. Begitulah adanya saat ini," urai Klopp.

Jurgen Klopp Liverpool Bursa transfer Moises Caicedo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan