Resmi Berganti Klub, Romeo Lavia Ungkap Alasan Gabung Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 18 Agustus 2023
Resmi Berganti Klub, Romeo Lavia Ungkap Alasan Gabung Chelsea
Romeo Lavia gabung Chelsea (Laman Resmi Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea saat ini menjadi bintang di bursa transfer musim panas 2023. Usai melepas 14 pemain The Blues mendatangkan delapan rekrutan anyar dan satu nama baru bergabung, seperti dilaporkan laman resmi Chelsea, Jumat (18/08) sore WIB.

Pemain itu adalah gelandang berusia 19 tahun asal Belgia, Romeo Lavia, yang direkrut Chelsea dari Southampton sebesar 60 juta poundsterling. Lavia dikontrak tujuh tahun oleh Chelsea (hingga 2030).

"Saya sangat senang bergabung dengan Chelsea dan menjadi bagian dari proyek yang menarik ini. Ini adalah klub sepak bola yang luar biasa dengan sejarah yang hebat dan saya sangat bersemangat untuk memulai," terang Lavia di laman resmi Chelsea.

"Saya tidak sabar untuk bertemu dengan semua rekan tim baru saya dan membangun chemistry bersama untuk mencapai hal-hal hebat bersama."

Baca Juga:

Aktifkan Klausul Pembelian Michael Olise, Chelsea Dikecam Crystal Palace

Gagal Dapatkan Michael Olise, Chelsea Alihkan Perhatian kepada Penyerang Nottingham Forest

Saga Transfer Berakhir, Moises Caicedo Gabung Chelsea dan Dikontrak Delapan Tahun

Lavia jadi pemain kesembilan baru Chelsea pada musim panas ini setelah klub mendatangkan Diego Moreira, Christopher Nkunku, Axel Disasi, Nicolas Jackson, Lesley Ugochukwu, Robert Sanchez, Angelo, dan Moises Caicedo.

Seperti halnya Caicedo, Lavia juga berposisi sebagai gelandang bertahan dan sebelumnya diincar oleh Liverpool. Akan tapi Chelsea mengalahkan The Reds dalam perburuan kedua pemain tersebut.

Lavia akan mengenakan nomor punggung 45 di Chelsea dan menuturkan tiga faktor kunci di balik keputusannya gabung klub.

"Tiga faktor menentukan keputusan saya (gabung Chelsea). Proyek dan ambisi klub adalah faktor kunci saya memilih Chelsea, tetapi juga sejarah di balik klub. Sangat menyenangkan menjadi bagian dari klub sepak bola ini dan (coba) mengukir sejarah," terang Lavia.

"Saya sangat senang dan bangga. Suatu kehormatan bisa mengenakan kaus ini. Sebagian besar pemain yang kami rekrut adalah pemain yang pernah saya lawan, dan berpikir 'Ooooof, para pemain ini bagus', jadi bisa bekerja dengan mereka adalah perasaan yang luar biasa."

"Mereka adalah pemain muda dan pemain bagus, jadi akan bagus untuk membuat satu sama lain menjadi lebih baik. Itulah satu-satunya cara untuk berhasil," urai produk akademi Manchester City tersebut.

Romeo Lavia Chelsea Premier League Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan