West Ham United 2-2 Liverpool, Jurgen Klopp Tak Lagi Memikirkan Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 April 2024
West Ham United 2-2 Liverpool, Jurgen Klopp Tak Lagi Memikirkan Titel Premier League
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool banyak kehilangan poin pada periode krusial di bulan April dalam perburuan titel Premier League. Saat ini mereka hanya sekali menang dari lima laga terakhir di Premier League, detailnya dua kali imbang dan dua kali kalah.

Teranyar, Liverpool imbang 2-2 lawan West Ham United di pekan 35 Premier League yang dimainkan di London Stadium, Sabtu (27/04) malam WIB. Hasil itu kian menyulitkan mereka dalam perburuan titel Premier League.

West Ham dua kali mencetak gol dari Jarrod Bowen (43') dan Michail Antonio (77'), sedangkan dua gol Liverpool dilesakkan Andy Robertson (48') dan Alphonse Areola (65' bunuh diri).

Dari statistik, Liverpool memiliki keunggulan 72 persen penguasaan bola (berbanding 28 persen) dengan 28 percobaan tendangan, delapan tepat sasaran (sama dengan West Ham), tetapi permainan mereka tidak efisien.

Baca Juga:

West Ham United 2-2 Liverpool: Titel Premier League Menjauh dari Genggaman The Reds

3 Hal Menarik Mengenai Suksesor Jurgen Klopp di Liverpool, Arne Slot

Kesepakatan dengan Liverpool Tercapai, Arne Slot Jadi Pelatih Belanda Termahal dalam Sejarah

Liverpool kini ada di urutan tiga klasemen dengan 75 poin dari 35 laga, berada di bawah Arsenal (77 poin dari 34 laga) dan Manchester City (76 poin dari 33 laga).

Perlahan, titel Premier League menjauh dari genggaman dan Jurgen Klopp, yang akan pergi di akhir musim, mengakui tidak lagi memikirkan soal titel Premier League.

"Saya tidak terlalu memikirkannya. Jadi, saya katakan sebelumnya, kami harus memenangkan pertandingan kami. Kami tidak memenangkan pertandingan. Hal itu tidak memperbaiki situasi kami saat ini secara besar-besaran," ucap Klopp di situs resmi Liverpool.

"Apakah mereka (Manchester City dan Arsenal) terlihat seperti akan kalah dalam dua atau tiga pertandingan? Tidak, menurut saya tidak, tapi sejujurnya, saya tidak marah atau apapun. Saya tidak memikirkannya."

"Hanya saja kami harus memenangkan pertandingan sepak bola dan mari kita lihat apa artinya pada akhir musim. Apa yang kami punya sekarang? 75 poin? 84 (adalah) mungkin dan saya pikir ini adalah target yang tepat untuk mencoba mendapatkannya."

"Itulah yang akan menjadi sikap saya, pola pikir saya dan kita akan lihat apa maksudnya. Saya rasa, beberapa waktu yang lalu seseorang menjadi juara dengan 84 poin, sudah lama sekali. Maaf, tapi saya tidak punya kabar yang lebih baik untuk Anda," paparnya.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Positifnya, Liverpool memiliki mentalitas yang kuat karena mereka sempat tertinggal gol lawan West Ham. Dengan itu, Liverpool sudah memenangi 28 poin dari posisi tertinggal di Premier League musim ini.

Premier League Liverpool Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan