Premier League

Kesepakatan dengan Liverpool Tercapai, Arne Slot Jadi Pelatih Belanda Termahal dalam Sejarah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 27 April 2024
Kesepakatan dengan Liverpool Tercapai, Arne Slot Jadi Pelatih Belanda Termahal dalam Sejarah
Arne Slot (X)

BolaSkor.com - Liverpool dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Feyenoord untuk memindahkan Arne Slot ke Anfield. Untuk mendapatkan pelatih 45 tahun itu, The Reds harus merogoh kocek dalam-dalam. Bahkan, kini Slot adalah pelatih Belanda paling mahal dalam sejarah.

Misi pencarian pelatih baru yang dilakukan Liverpool menemui titik terang The Reds berpacu dengan waktu karena ingin memastikan pelatih baru sebelum musim depan di mulai.

Pencarian itu diawali dari keputusan Jurgen Klopp yang ingin hengkang pada akhir musim ini. Meski mengejutkan, tetapi Liverpool memakluminya karena alasan yang diberikan Klopp masuk akal. Klopp mengaku lelah dan butuh waktu rehat.

Baca Juga:

Bukan Lagi Kode, Arne Slot Tegaskan Ingin Melatih Liverpool

Tugas Berat Menanti Arne Slot di Liverpool

Mengenal Arne Slot, Calon Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Awalnya, target utama Liverpool adalah Xabi Alonso yang cemerlang bersama Bayer Leverkusen. Pembicaraan dikabarkan sudah terjadi di antara kedua kubu.

Namun, Alonso punya pilihan lain. Ia justru ingin bertahan di Leverkusen setidaknya satu musim lagi.

Sementara itu, gosip soal pelatih Sporting CP, Ruben Amorim, tidak pernah jadi kenyataan. Meskipun, sejumlah media melaporkan jika The Reds bersedia menebus klausul pelepasan sang pelatih.

Kini, pemegang tongkat estafet dari Klopp sudah terlihat. Liverpool akan menunjuk Arne Slot sebagai juru taktik anyar.

Kabarnya, Arne Slot mendapatkan penilaian positif dari manajemen. Ia telah terbukti di Belanda dengan memenangi Eredivisie dan Piala Liga Belanda.

Proses negosiasi dengan Feyenoord pun berjalan cepat. Fabrizio Romano mewartakan, Feyenoord sepakat melepas Slot ke Liverpool dengan harga kompensasi sekitar 13 hingga 15 juta euro. Angka tersebut menjadikan Slot sebagai pelatih Belanda dengan nilai transfer paling mahal.

Fabrizio menambahkan, saat ini kedua pihak tinggal menyelesaikan beberapa detail kecil. Liverpool dan perwakilan Slot akan berjumpa pada pekan depan.

Sementara itu, sebelumnya Arne Slot tidak malu-malu menunjukkan ketertarikan menukangi Liverpool. Baginya, ini adalah kesempatan yang sayang untuk dilewatkan.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan soal hal ini adalah klub sedang melakukan negosiasi. Kemudian, Anda akan duduk di ruang tunggu dan melihat apa yang akan keluar," urai Slot menurut laporan ESPN.

"Terlihat jelas bahwa saya ingin pergi ke Liverpool. Sekarang, saya menunggu apakah klub mencapai kesepakatan. Saya sangat yakin akan hal itu," sambungnya.

Arne Slot Breaking News Feyenoord Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.596

Bagikan