Tugas Berat Menanti Arne Slot di Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 April 2024
Tugas Berat Menanti Arne Slot di Liverpool
Arne Slot (Twitter)

BolaSkor.com - Siapa calon suksesor Jurgen Klopp di Liverpool kian terlihat jelas. Dari rumor Xabi Alonso, Roberto De Zerbi, hingga Ruben Amorim, saat ini The Reds erat dikaitkan dengan peramu taktik dari Belanda, Arne Slot.

Pembicaraan mengenai kedatangan Slot semakin santer beredar, mendekati kenyataan, setelah Fabrizio Romano - pakar transfer sepak bola Eropa - angkat bicara di media sosial (X).

Kabarnya, Liverpool dan Feyenoord (klub Slot) tengah berdiskusi soal pembayaran kompensansi sang pelatih, dan pembicaraan kedua klub positif.

Slot dikenal di Belanda dengan reputasinya sebagai pelatih yang memiliki filosofi sepak bola ofensif. Selama tiga tahun melatih Feyenoord, Slot telah mempersembahkan satu Eredivisie dan sebelumnya pernah membesut AZ Alkmaar.

Baca Juga:

Hasil Laga Premier League: Manchester United Menang, Liverpool Kalah di Derby Merseyside

Pembicaraan Berlanjut, Arne Slot Semakin Dekat Berlabuh ke Liverpool

Jurgen Klopp Hanya Bisa Meminta Maaf

Melatih Liverpool tidak akan mudah bagi Slot. Ia akan meneruskan warisan Klopp yang sudah melatih klub sejak 2015, telah memenangi Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, dan Premier League. Terlebih, ada potensi besar skuad akan berubah.

Klopp sudah lama membesut Liverpool dan saat ia pergi di akhir musim, ada potensi eksodus besar pemain mengikuti kepergiannya. Terlebih, staf kepelatihannya sudah memastikan mengikuti kepergian Klopp.

Eks pemain Liverpool, Ryan Babel, menilai setidaknya ada 40 orang yang akan mengikuti kepergian Klopp dan tugas meneruskan warisannya tidak mudah bagi Slot, jika pada akhirnya ia melatih Liverpool.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Selain Klopp, saya memahami bahwa setidaknya ada 40 orang lagi di klub yang akan hengkang. Dari staf dapur hingga staf dan analis. Seorang pelatih yang datang harus menggantikannya, dan itu tampaknya tidak mudah bagi saya," papar Babel dikutip dari Goal.

Menilik Liverpool era Jurgen Klopp yang disegani di Inggris dan Eropa, dengan gaya bermain mereka, tugas Slot tidak akan mudah dalam melanjutkan warisan Klopp di Liverpool.

Arne Slot Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan