Hasil Laga Premier League: Manchester United Menang, Liverpool Kalah di Derby Merseyside

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 April 2024
Hasil Laga Premier League: Manchester United Menang, Liverpool Kalah di Derby Merseyside
Everton 2-0 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Laga tunda pekan 29 Premier League berlangsung pada Kamis (25/04) dini hari WIB. Dua pertandingan yang melibatkan dua tim besar, Manchester United dan Liverpool, berlangsung dengan hasil yang berbeda.

Red Devils kembali ke laju kemenangan usai melalui empat laga liga tanpa kemenangan: tiga kali imbang dan sekali kalah. Menjamu tim dasar klasemen, Sheffield United, anak-anak asuh Erik ten Hag menang telak 4-2.

Sheffield arahan Chris Wilder memberikan perlawanan sengit di Old Trafford. Mereka bahkan sempat dua kali unggul dari gol Jayden Bogle (35') dan Ben Brereton Diaz (50'), sebelum tuan rumah membalas dari gol Harry Maguire (42'), Bruno Fernandes (61' penalti, 81'), dan Rasmus Hojlund (85').

Baca Juga:

Alasan Amad Diallo Jarang Dimainkan Erik ten Hag di Manchester United

Dapat Dukungan, Zinedine Zidane Diyakini Bisa Tingkatkan Manchester United

Sir Jim Ratcliffe Ingin Thomas Tuchel Ambil Alih Manchester United

Manchester United 4-2 Sheffield United (Twitter)

Man United dominan dengan 73 persen penguasaan bola berbanding 27 persen Sheffield. Tiga poin itu membawa Man United naik ke urutan enam klasemen, dengan 53 poin, di bawah Aston Villa (66 poin) dan Tottenham Hotspur (60 poin).

Hasil berbeda justru terjadi di Goodison Park pada laga bertajuk Derby Merseyside. Di luar dugaan Everton, yang seringkali jadi tim yang kalah, menang 2-0 atas Liverpool melalui gol yang diciptakan Jarrad Branthwaite (27') dan Dominic Calvert-Lewin (58').

Liverpool dominan dengan 77 persen penguasaan bola, melepaskan 23 tendangan (tujuh tepat sasaran), tetapi pada akhirnya pertahanan Everton solid dan mereka memiliki enam tepat sasaran dari 16 percobaan tendangan.

Selebrasi gol Dominic Calvert-Lewin (Twitter)

Everton terus menjauh dari zona degradasi, sementara hasil itu bak telah mengubur mimpi Liverpool untuk meraih titel Premier League. The Reds ada di urutan dua klasemen dengan 74 poin dari 34 laga, terpaut tiga poin dari Arsenal di urutan satu.

Akan tapi sang juara bertahan, Manchester City, memiliki 73 poin dari 32 pertandingan (jumlah laga dua kurang dari Arsenal dan Liverpool). Berikut hasil dan klasemen sementara Premier League:

Pekan 29 Premier League (Laga Tunda)

Arsenal 5-0 Chelsea
Wolverhampton Wanderers 0-1 Bournemouth
Crystal Palace 2-0 Newcastle United
Manchester United 4-2 Sheffield United
Everton 2-0 Liverpool

Premier League Manchester United Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.232

Bagikan