Premier League

Sir Jim Ratcliffe Ingin Thomas Tuchel Ambil Alih Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 24 April 2024
Sir Jim Ratcliffe Ingin Thomas Tuchel Ambil Alih Manchester United
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Petinggi Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, dikabarkan menginginkan Thomas Tuchel menjadi pelatih anyar Setan Merah. Tuchel dipersiapkan sebagai pelatih berikutnya untuk menggantikan Erik ten Hag yang sudah tidak dipercaya.

Manchester United dikabarkan mempertimbangkan memecat Erik ten Hag pada akhir musim ini. Catatan minor di Premier League, Liga Champions, dan Piala Liga Inggris jadi alasannya.

Selain itu, manajemen baru Man United yang dipimpin Sir Jim Ratcliffe tidak puas dengan kepemimpinan Erik ten Hag di ruang ganti. Kabarnya, ada beberapa pemain yang mulai berseberangan dengan Ten Hag.

Baca Juga:

Manchester United Diklaim Sudah Mengambil Keputusan untuk Memecat Erik ten Hag

Fans Manchester United Diminta Lebih Bersabar

5 Pekerjaan Rumah yang Harus Dilakukan Direktur Teknik Baru Manchester United

Oleh karena itu, pemecatan Erik ten Hag adalah sesuatu yang memungkinkan. Apalagi, Ratcliffe ingin memulai revolusi dengan beberapa sosok baru.

Sejumlah nama pun mulai beredar. Satu di antaranya adalah Gareth Southgate. Namun, sejauh ini belum ada informasi tambahan mengenai kabar tersebut.

Kini, menurut laporan ESPN, pelatih berikutnya yang jadi sasaran adalah Thomas Tuchel. Ia akan hengkang dari Bayern Munchen pada akhir musim ini.

Satu di antara alasan Ratcliffe mengagumi Tuchel adalah apa yang pernah dilakukan bersama Chelsea. Ketika itu, Tuchel meraih sejumlah kesuksesan.

Selama 18 bulan di Chelsea, Tuchel memenangi satu gelar Liga Champions. Selain itu, ia juga mencapai tiga final piala domestik, termasuk dua final Piala FA.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Namun, hasil negatif dan kedatangan Todd Boehly mengakhiri kisah Tuchel di Chelsea. Pelatih asal Jerman itu dipecat dan kemudian menerima tawaran menukangi Bayern.

Thomas Tuchel Breaking News Manchester United Erik ten Hag Sir Jim Ratcliffe
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan