Manchester United Diklaim Sudah Mengambil Keputusan untuk Memecat Erik ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 23 April 2024
Manchester United Diklaim Sudah Mengambil Keputusan untuk Memecat Erik ten Hag
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Penampilan Manchester United saat melawan Coventry City di Piala FA disinyalir sudah mengakhiri karier Erik ten Hag sebagai pelatih. Red Devils lolos via adu penalti (4-2) setelah imbang 3-3, pasca terlebih dahulu unggul 3-0.

Nasib Ten Hag sebagai pelatih dipantau dan akan dievaluasi INEOS, perusahaan pemilik baru Man United, Sir Jim Ratcliffe. Pelatih asal Belanda sudah mulai melatih klub sejak 2022 setelah sebelumnya membesut Ajax Amsterdam.

Musim debutnya menjadi romansa karena Ten Hag mengakhiri penantian trofi Man United, saat menjuarai Piala Liga, serta finish di zona Liga Champions serta mencapai final Piala FA.

Kemudian, musim kedua menjadi mimpi buruk bagi Ten Hag karena badai cedera pemain berujung performa naik turun tim. Man United sudah gagal di Piala Liga, Liga Champions, dan jauh dari empat besar Premier League.

Baca Juga:

Fans Manchester United Diminta Lebih Bersabar

5 Pekerjaan Rumah yang Harus Dilakukan Direktur Teknik Baru Manchester United

Ten Hag Tidak Malu dengan Performa Manchester United di Semifinal Piala FA

Piala FA jadi satu-satunya asa bagi Man United mengakhiri musim dengan trofi, meski tak mudah mewujudkannya karena sang lawan peraih treble winner musim lalu, Manchester City.

Ten Hag pun diyakini akan dipecat, terlepas dari nanti berhasil atau tidaknya memenangi Piala FA. Terlebih, INEOS sudah menyiapkan proyek jangka panjang dengan merombak manajemen seiring datangnya Omar Berrada (CEO), Jason Wilcox (Direktur Teknik), dan potensi merekrut Dan Ashworth (Direktur Olahraga).

Dua pandit sepak bola, Alan Shearer dan Graeme Souness, yakin cepat atau lambat Ten Hag akan didepak Man United.

"Saya pikir masa depan pelatih Manchester United sudah ditentukan. Bahkan jika mereka memenangkan Piala FA, saya pikir dia akan pergi. Saya rasa tidak penting apakah mereka memenangkan Piala FA untuk masa depannya," ucap Shearer dikutip dari Mirror.

"Itu mungkin menyedihkan, itu mungkin salah tapi saya merasa bahwa memenangkan Piala FA tidak akan cukup baginya. Ketika Anda melihat para pemain, ketika Anda melihat sikap mereka, di mana posisi mereka di liga. dan semua hal itu: ke mana mereka ingin berada, ke mana mereka ingin pergi, dalam waktu cepat saya pikir dia sudah pergi."

Souness bahkan yakin masa depan Ten Hag sudah diputuskan manajemen Man United sebulan yang lalu.

"Dia tidak akan mempertahankan pekerjaannya. Saya rasa keputusan mereka sudah diambil tidak lama setelah Sir Jim Ratcliffe datang," tambah Souness.

"Saya kira ini bukan tentang musim ini. Saya pikir ini tentang musim setelahnya dan kualitas pemain secara keseluruhan yang mereka miliki di sana dan manajer telah mengeluarkan sejumlah uang."

"Anda lihat Marcus Rashford dan dia tampak seperti bayangan anak laki-laki yang ada di sana tahun lalu dan itu tergantung pada pelatihnya."

"Tugas pelatih adalah mengeluarkan yang terbaik dari kelompok pemain yang bekerja bersamanya dan saat ini Anda akan mengatakan hal itu tidak terjadi di Man United. Saya tidak menyerukan agar dia dipecat, tetapi saya pikir mereka sudah mengambil keputusan sebulan yang lalu," urainya.

Manchester United Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan