Ten Hag Tidak Malu dengan Performa Manchester United di Semifinal Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Senin, 22 April 2024
Ten Hag Tidak Malu dengan Performa Manchester United di Semifinal Piala FA
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Untuk kali pertama dalam kurun waktu 139 tahun, final Piala FA menghadirkan dua pertandingan yang sama pada dua musim beruntun. Ya, Derby Manchester akan kembali terjadi pada edisi terkini Piala FA.

Musim lalu, Manchester City mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 dan kemudian memenangi treble di akhir musim. The Citizens kembali mencapai final usai menang atas Chelsea (1-0), sementara Red Devils susah payah ke final.

Bagaimana tidak, sempat unggul 3-0 dari Coventry City melalui gol Scott McTominay (23'), Harry Maguire (45+1'), dan Bruno Fernandes (58'), Man United tak kuasa mempertahankan keunggulan atau membunuh laga.

Coventry dengan gigih bermain untuk mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan dari Ellis Simms (71'), Callum O'Hare (79'), dan Haji Wright (90+5' penalti). Skor 3-3 dan laga dilanjutkan ke adu penalti setelah melalui babak tambahan.

Baca Juga:

Man United 3-3 Coventry City (Penalti 4-2): Derby Manchester di Final Piala FA

Man City Tidak Akan Pernah Menjadi Klub Sebesar Man United

Tolak Bayern Munchen, Zinedine Zidane Maunya Latih Manchester United

Asa Coventry sempat terbuka kala Casemiro gagal mencetak gol. Tapi dua penendang Coventry, Callum O'Hare dan Ben Sheaf, urung mencetak gol hingga akhirnya Man United menang dengan skor 4-2.

Opini publik pun memiliki kesamaan, menilai Coventry lebih layak lolos ketimbang Man United. Menanggapi hal tersebut, Erik ten Hag - pelatih Man United - mengaku tidak malu dengan cara Man United lolos ke final. Ia menyebutnya sebagai pencapaian.

"Kami bisa bermain di level yang sangat tinggi, tapi di pertandingan yang sama kami bisa naik ke level yang sangat rendah. Itu tidak bisa dijelaskan. Ini ada hubungannya dengan mengelola permainan, mengambil tanggung jawab, tetap terorganisir, dan membuat keputusan yang tepat," tutur Ten Hag dikutip dari Sky Sports.

"Saya harus mengajari para pemain saya. Namun hal tersulit adalah menempatkan diri kami pada posisi menang. Hal kedua lebih mudah. Hari ini kami berhasil lolos. Ini tidak memalukan, ini pencapaian besar."

Ten Hag melihat lolosnya Man United ke final Piala FA dua kali beruntun sebagai pencapaian, meski ia tahu performa tim tidak konsisten khususnya di satu pertandingan.

"Dua kali di (final dalam) dua tahun, itu adalah penampilan yang bagus, dengan semua kemunduran yang kami alami musim ini. Perasaan campur aduk jelas terlihat. Namun merupakan pencapaian besar bisa dua kali tampil di final Piala FA dalam dua tahun," tambah Ten Hag.

"Tetapi tentu saja ketika Anda begitu memegang kendali dan unggul 3-0, kami harus melewati batas. Cara kami melakukannya tidak bagus."

"Tetapi di adu penalti bagaimana kami bertindak di sana, seberapa tekad kami menunjukkan karakter yang baik. Namun dari menit ke-70 hingga akhir kami melakukan kesalahan dan itu tidak boleh terjadi."

Manchester United Piala FA Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.231

Bagikan