Man City Tidak Akan Pernah Menjadi Klub Sebesar Man United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 April 2024
Man City Tidak Akan Pernah Menjadi Klub Sebesar Man United
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Pertemuan ketiga beruntun Real Madrid dengan Manchester City di Liga Champions berakhir untuk kemenangan Los Blancos. Pada dua edisi sebelumnya, kedua tim saling mengalahkan dan - uniknya - menjadi juara.

Pada musim ini, Real Madrid menyingkirkan sang juara bertahan sekaligus peraih treble musim lalu via adu penalti (4-3) setelah agregat gol sama kuat 4-4.

Madrid, tim dengan 14 titel Liga Champions, mencetak empat gol dari penalti meski satu eksekutor mereka, Luka Modric, sempat gagal melakukannya. Sementara dua penendang Man City, Mateo Kovacic dan Bernardo Silva, gagal mencetak gol.

Man City dominan sepanjang laga dengan penguasaan bola dan penciptaan peluang, tetapi Madrid bertahan dengan solid hingga akhirnya Man City kesulitan mencetak gol - terlepas dari gol Kevin De Bruyne di Etihad Stadium.

Baca Juga:

Betapa Buruknya Penalti Bintang Manchester City, Bernardo Silva

Pertahanan Solid Kunci Real Madrid Singkirkan Manchester City

Hasil Liga Champions: Arsenal dan Manchester City Kandas, Tak Ada Tim Inggris di Semifinal

"Pada saat adu penalti tiba, kami benar-benar yakin bahwa kami akan lolos,. Ini adalah satu-satunya cara agar Anda bisa datang ke City dan menang. Anda bekerja, berkorban, dan menang semampu Anda," ucap pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

"Pep Guardiola adalah pria sejati, selalu begitu. Dia mengucapkan selamat kepada kami, mendoakan kami, dan itulah yang dilakukan pria sejati."

Madrid mengagalkan upaya Man City untuk mempertahankan titel Liga Champions dan treble winner. Fans Madrid pun menyindir The Citizens, menyebut Man City tidak akan pernah menjadi tim sebesar sang rival sekota, Manchester United.

"Saya benci (Pep) Guardiola tapi saya harus mengatakan dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Itu benar," ucap seorang fans di akun X @StretfordPost.

"Tetapi izinkan saya memberi tahu Anda sesuatu juga. City, mereka tidak pantas mendapatkan tim luar biasa ini karena para pendukungnya."

"Mereka tidak bisa seperti itu. Anda memberikan tim ini kepada United dan lihat betapa bersemangatnya mereka melihat pemain-pemain seperti ini bermain setiap akhir pekan."

"Mereka pendukung City, mereka akan menyadari mengapa mereka bukan tim sebesar Real Madrid, atau Manchester United, Bayern Munchen, Juventus, bahkan Barcelona juga."

"Kami menunjukkan bahwa kami adalah tim besar di Eropa dan dunia, jadi mungkin nanti Anda akan menyadari betapa besarnya Real Madrid juga. Terima kasih banyak," urainya.

Trofi Liga Champions musim lalu jadi yang perdana diraih dalam sejarah Man City, tim yang kesuksesannya dibentuk sejak diambilalih konsorsium Timur Tengah, Sheikh Mansour pada 2008. Dalam sejarahnya, Man City juga memenangi sembilan titel liga berbanding 20 milik Man United.

Manchester United Manchester City Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan