Hasil Liga Champions: Arsenal dan Manchester City Kandas, Tak Ada Tim Inggris di Semifinal

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 18 April 2024
Hasil Liga Champions: Arsenal dan Manchester City Kandas, Tak Ada Tim Inggris di Semifinal
Bayern Munchen 1-0 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada tim Inggris di semifinal Liga Champions 2023-2024. Dua tim perwakilan Inggris, Arsenal dan Manchester City, kandas di perempat final oleh lawannya masing-masing, Bayern Munchen dan Real Madrid.

Diawali dari pertandingan di Allianz Arena, markas Bayern Munchen pada Kamis (18/04) dini hari WIB. Die Roten bermain melawan Arsenal dengan agregat gol 2-2 dan di leg dua, memanfaatkan status kandang serta pengalaman mereka dengan baik.

Bayern arahan Thomas Tuchel memiliki penguasaan bola 52 persen dan memiliki 15 percobaan tendangan (tiga tepat sasaran). Dari peluang itu satu gol tercipta di menit 63, melalui gol Joshua Kimmich.

Baca Juga:

Liga Champions, Harapan Terakhir Bayern Munchen

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund dan PSG Lolos ke Semifinal

7 Rekor Cristiano Ronaldo yang Sulit Dipecahkan di Liga Champions

Bayern Munchen 1-0 Arsenal (Twitter)

Bayern menang 1-0 dan unggul agregat gol 3-2, sementara Arsenal tak dapat mencetak gol dari delapan percobaan tendangan (tiga tepat sasaran). Pertahanan Bayern praktis membatasi permainan Arsenal hingga tak banyak menciptakan ancaman.

Tim Inggris lainnya, Manchester City juga kandas di perempat final. Juara bertahan Liga Champions, sekaligus peraih treble winner musim lalu kalah adu penalti melawan Raja Eropa dengan 14 titel Liga Champions, Real Madrid.

Dengan agregat gol 3-3 dari leg pertama, pertandingan berakhir 1-1 di Etihad Stadium melalui gol Rodrygo Goes (12') yang dibalas Kevin De Bruyne (76'). Laga berlanjut ke adu penalti dan Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Real Madrid menang adu penalti lawan Manchester City (Twitter)

Dua penendang penalti Man City, Mateo Kovacic dan Bernardo Silva, gagal mencetak gol. Sedangkan dari Madrid hanya satu pemain yang gagal melakukannya yakni Luka Modric.

Alhasil, Bayern Munchen akan menghadapi Real Madrid di semifinal dan semifinalis lainnya mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) kontra Borussia Dortmund. Berikut hasil lengkap leg dua perempat final Liga Champions:

Borussia Dortmund 4-2 Atletico Madrid (agregat gol 5-4)
Barcelona 1-4 Paris Saint-Germain (agregat gol 4-6)
Bayern Munchen 1-0 Arsenal (agregat gol 3-2)
Manchester City 1-1 Real Madrid (agregat gol 4-4, Madrid menang adu penalti 4-3).

Liga Champions Madrid Real Madrid Bayern Bayern munchen Manchester City Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan