Liga Champions, Harapan Terakhir Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 April 2024
Liga Champions, Harapan Terakhir Bayern Munchen
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Liga Champions akan menjadi harapan terakhir bagi Bayern Munchen untuk menyelamatkan musim 2023-2024. Die Roten - julukan Bayern - telah gagal di ajang DFB Pokal, Piala Super Jerman, dan Bundesliga.

Di Bundesliga, setelah 11 kali beruntun menjuarainya, Bayern harus merelakan trofi liga kepada Bayer Leverkusen arahan Xabi Alonso yang belum tersentuh kekalahan musim ini.

Fokus Bayern kini menyisakan Liga Champions. Bayern akan menjamu Arsenal di leg dua perempat final di Allianz Arena, Kamis (18/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Agregat gol kedua tim sama kuat 2-2.

Jika mengikuti aturan lama Liga Champions, Bayern diunggulkan karena punya agresivitas gol tandang, tetapi regulasi itu tidak lagi ada, membuat pertandingan leg kedua berjalan menarik karena tidak ada istilah tim 'bermain aman' guna menjaga keunggulan.

Baca Juga:

Jelang Lawan Arsenal, Bayern Munchen Kehilangan Kingsley Coman

Hasil Pertandingan Liga Champions: Man City Tahan Madrid, Arsenal Gagal Tekuk Bayern Munchen

Gabriel Magalhaes Angkat Bola dengan Tangan, Bayern Munchen Tetap Tidak Dapat Penalti

Bayern menjadikan Liga Champions sebagai harapan terakhir, sebelum Thomas Tuchel pergi di akhir musim. Pun demikian Arsenal yang ingin bangkit usai kalah dari Aston Villa di Premier League.

Arsenal masih bertarung merebutkan titel liga, tetapi mereka juga berambisi memenangi Liga Champions yang belum pernah diraih dalam sejarah klub.

Striker sekaligus top skorer Bayern, Harry Kane, tahu pasti akan pentingnya Liga Champions untuk timnya. Legenda Tottenham Hotspur juga berpengalaman melawan Arsenal dan sudah mendulang 14 gol dalam kariernya, menghadapi tim London Utara tersebut.

Dengan dukungan fans di Allianz Arena, serta pemain-pemain berpengalaman, Kane berharap Bayern dapat menyingkirkan Arsenal dan lolos ke semifinal Liga Champions.

"Kami punya peluang besar di hadapan para pendukung kami untuk menjaga musim ini tetap hidup, dan menjaga kemungkinan bahwa kami bisa mencapai sesuatu tetap hidup," ucap Kane seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

"Kami punya banyak pemain berpengalaman yang pernah bermain di pertandingan-pertandingan besar, dan kami semua harus bermain bagus, dan diperhitungkan dalam suasana yang luar biasa."

"Kami harus belajar dari pertandingan pekan lalu. Kami bertahan dengan sangat baik dan menyulitkan Arsenal untuk menciptakan peluang."

"Dalam penguasaan bola, kami bisa mengontrol bola sedikit lebih baik di kandang, jadi saya berharap kami bisa melakukannya besok malam. Mereka punya sejumlah ancaman besar yang harus kami waspadai, namun kami bekerja sama dengan baik di leg pertama dan kami akan membutuhkannya lagi," tegas Kane.

Bayern Bayern munchen Arsenal Harry Kane Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan