Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions: Man City Tahan Madrid, Arsenal Gagal Tekuk Bayern Munchen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 10 April 2024
Hasil Pertandingan Liga Champions: Man City Tahan Madrid, Arsenal Gagal Tekuk Bayern Munchen
Real Madrid Vs Man City (Twitter)

BolaSkor.com - Liga Champions 2023-2024 telah menggelar dua pertandingan leg pertama babak perempat final pada Rabu (10/4) dini hari WIB. Hasil pertandingan adalah Manchester City menahan Real Madrid di Santiago Bernabeu dan Arsenal bermain imbang melawan Bayern Munchen.

Real Madrid dan Manchester City bermain sama kuat 3-3 pada leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024, di Santiago Bernabeu. Hasil tersebut jadi modal berharga bagi The Citizens untuk leg kedua.

Man City membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-2. Tendangan bebas mendatar Bernardo Silva merobek jala gawang Madrid yang dijaga Andriy Lunin.

Baca Juga:

Pep Guardiola Klaim Manchester City Akan Lukai Real Madrid

Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Manchester City: Bukan Lawan yang Asing

Liga Champions: Keunggulan Real Madrid atas Manchester City

Madrid menyamakan keadaan menjadi 1-1 pada menit ke-12. Tembakan Eduardo Camavinga yang mengenai Ruben Dias justru masuk ke gawang Man City.

Dua menit berselang, El Real berbalik unggul. Kali ini, Rodrygo yang menjadi pahlawan Madrid. Sang striker melewati dua bek Man City sebelum melepaskan tembakan mendatar yang meluncur mulus ke dalam gawang.

Gol berikutnya hadir pada menit ke-66. Phil Foden mencetak gol indah dari luar kotak penalti sekaligus membawa Manchester City menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Bahkan, wakil Inggris itu berbalik unggul 3-2 usai tembakan jarak jauh Josko Gvardiol membobol gawang Lunin untuk ketiga kalinya pada menit ke-71.

Madrid tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. El Real membuat keadaan menjadi 3-3 pada menit ke-79. Sambaran Federico Valverde menyambut umpan silang Vinicius Junior menjadi gol.

Skor 3-3 bertahan hingga peluit panjang. Kedua tim akan kembali bersua, tetapi kali ini di markas Manchester City pada Kamis (18/4).

Beralih ke laga perempat final lainnya, Bayern Munchen membawa pulang hasil imbang dari markas Arsenal setelah bermain 2-2. Hasil tersebut menjadi keuntungan bagi Bayern yang akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua, Kamis (18/4).

Awalnya, Arsenal mendulang gol terlebih dahulu melalui Bukayo Saka pada menit ke-12. Striker asal Inggris itu melakukan tusukan ke dalam kotak penalti untuk melepaskan tembakan ke sisi kanan bawah.

Bayern membalas gol tersebut enam menit berselang. Lolos dari jebakan offside, Serge Gnabry menyelesaikan peluang dengan tenang.

Pertahanan Arsenal lengah pada menit ke-29. William Saliba melakukan pelanggaran kepada Leroy Sane di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih.

Harry Kane yang maju sebagai algojo tanpa kesulitan membawa Die Roten memimpin 2-1.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-76. Leandro Trossard menuntaskan umpan Gabriel Jesus dengan tembakan menyusur tanah.

Setelah itu, tidak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal ditahan Bayern 2-2 di Emirates Stadium.

Berikut ini hasil pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024:

Real Madrid Manchester City Arsenal Bayern munchen Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan