Liga Champions

Gabriel Magalhaes Angkat Bola dengan Tangan, Bayern Munchen Tetap Tidak Dapat Penalti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 10 April 2024
Gabriel Magalhaes Angkat Bola dengan Tangan, Bayern Munchen Tetap Tidak Dapat Penalti
Arsenal Vs Bayern Munchen (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen terlihat sangat geram dengan keputusan wasit Glenn Nyberg ketika menghadapi Arsenal pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024, di Stadion Emirates, Rabu (10/4) dini hari WIB. Sebab, Die Roten tidak mendapatkan penalti meskipun Gabriel Magalhaes terlihat mengangkat bola dengan tangan ketika peluit sudah dibunyikan.

Bayern Munchen yang sedang terseok-seok di kompetisi domestik mencoba bangkit melawan Arsenal. Setelah sempat tertinggal terlebih dahulu, Bayern berbalik unggul 2-1.

Ketika sedang memimpin, Bayern punya kesempatan untuk semakin menjauh. Sebab, Gabriel Magalhaes yang menerima bola dari David Raya justru mengembalikan kepada sang kiper menggunakan tangan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Man City Tahan Madrid, Arsenal Gagal Tekuk Bayern Munchen

Bayern Munchen Lagi Memble, Arsenal Ogah Terlena

Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Bayern Munchen: Harry Kane, Ancaman The Gunners

Melihat hal itu, para pemain Bayern meminta tendangan penalti kepada wasit. Sebab, peluit sudah ditiup ketika Raya menendang bola. Itu artinya, permainan telah dimulai dan apa yang dilakukan Gabriel adalah handball.

Namun, wasit tidak memberikan penalti yang diminta. Menurut Tuchel, wasit tidak punya alasan yang jelas kenapa enggan memberikan tendangan penalti untuk Bayern.

"Saya pikir wasit tidak punya keberanian hari ini untuk memberikan penalti dalam situasi yang sedikit gila dan canggung ini," ujar Tuchel kepada TNT Sports.

Tuchel menambahkan, wasit pada akhirnya mengakui kesalahannya. Namun, nasi sudah menjadi bubur.

"Namun, dia mengakui di lapangan bahwa melihat situasinya dan perempat final tidak cukup baginya untuk memberikan penalti atas kesalahannya," sambungnya.

"Dia mengakui kesalahan yang dibuat dan itu sedikit membuat frustrasi. Itu dari kiper, wasit meniup peluit, dan kiper mengoper ke bek tengah. Saya tidak yakin, tetapi dia menyentuh bola dengan tangan karena berpikir itu tidak dalam permainan. Namun, itu sudah ada dalam permainan."

"Wasit mengakui itu terjadi dalam pertandingan dan itu adalah handball. Tidak ada gunanya melihat kesalahan yang sangat membuat frustrasi para pemain dan membuat kami marah," jelas Tuchel.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Setelah momen tersebut, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan melalui Leandro Trossard pada menit ke-76. Pertandingan pun berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Pada leg kedua, giliran Bayern Munchen yang menjamu Arsenal di Allianz Arena. Rencananya, pertandingan tersebut dilangsungkan pada Kamis (18/4).

Arsenal Bayern munchen Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.722

Bagikan