Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Bayern Munchen: Harry Kane, Ancaman The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 09 April 2024
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Bayern Munchen: Harry Kane, Ancaman The Gunners
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan memulai perjalanan di fase perempat final Liga Champions, setelah 14 tahun lamanya, melawan Bayern Munchen di Emirates Stadium, Rabu (10/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Die Roten acapkali jadi mimpi buruk bagi The Gunners.

Arsenal telah kalah pada tiga laga terakhir melawan Bayern di Liga Champions, dengan skor yang identik: 1-5. Bayern juga selalu lolos ke fase berikutnya dari empat laga di fase gugur kontra Arsenal.

Catatan itu, namun, terjadi di masa lalu dan situasi kedua tim kini berbeda. Bayern tak bermain konsisten di bawah arahan Thomas Tuchel, kesulitan di liga. Sedangkan Arsenal dalam momentum bagus di liga, memiliki pertahanan dan serangan terbaik.

Baca Juga:

Liga Champions: Dipermalukan Tim Promosi, Bayern Munchen Tak Punya Harapan Melawan Arsenal

Brighton 0-3 Arsenal: The Gunners ke Puncak Klasemen

Liga Champions: Respek Arsenal kepada Harry Kane

Bagi Bayern, Liga Champions jadi satu-satunya asa untuk meraih trofi dan oleh karenanya mereka mengandalkan striker yang sudah sering melawan Arsenal di masa lalu, Harry Kane.

Kabar Tim

Tim dokter Arsenal bekerja dengan baik menjaga kondisi kebugaran skuad. Menilik laman resmi UEFA, hanya ada satu pemain yang absen karena cedera yakni Jurrien Timber.

Sementara dari Bayern yang absen adalah Bouna Sarr. Tiga pemain lainnya diragukan tampil yakni Kingsley Coman, Aleksandar Pavlovic, dan Manuel Neuer.

Komentar

Mikel Arteta tahu ancaman yang dapat diberikan Kane, mengingat ia sudah membukukan total 14 gol ke gawang Arsenal. Tapi, ancaman dari Bayern bukan hanya dari Kane dan itu harus diperhatikan Arsenal.

"Bukan hanya dia, tapi sepuluh pemain lain yang dimiliki Bayern. Kami tahu kualitas individu dari para pemain tersebut, dan dia khususnya. Ketika Anda melihat angka-angka ini selama sepuluh tahun terakhir, angka-angka ini sungguh luar biasa," papar Arteta soal Kane.

"Dia bisa mencetak gol dengan berbagai cara. Dia mendapat servis dan pemain di sekitarnya juga untuk memberikan peluang itu. Itu yang harus kami coba hindari."

Thomas Tuchel juga paham tidak akan mudah bagi Bayern mengalahkan Arsenal yang tengah on fire. Namun, ia melihat Bayern punya pengalaman lebih di Liga Champions dan dapat mengandalkannya kontra Arsenal.

"Ada perubahan budaya di bawah Arteta. (Arsenal) mendominasi liga tersulit di dunia. Kami tahu tentang kekuatan kami dan bagaimana kami ingin menyakitinya," papar Tuchel.

"Kami memiliki lebih banyak pengalaman di Liga Champions. Berbeda dengan Premier League. Kami ingin menggunakannya untuk keuntungan kami."

Head to Head

Arsenal 1-5 Bayern Munchen (Liga Champions 2017)
Bayern Munchen 5-1 Arsenal (Liga Champions 2017)
Bayern Munchen 5-1 Arsenal (Liga Champions 2015)
Arsenal 2-0 Bayern MUnchen (Liga Champions 2015)

Statistik

1. Arsenal telah kalah tiga kali melawan Bayern pada tiga pertemuan sebelumnya di Liga Champions dengan skor 1-5. Itu termasuk kekalahan dengan jarak yang jauh.

2. Bayern selalu lolos pada empat pertemuan sebelumnya di fase gugur Liga Champions.

3. Bayern hanya sekali kalah dari enam laga tandang kontra tim-tim Inggris di Liga Champions, empat kali menang dan sekali imbang.

4. Laga nanti jadi perempat final pertama Arsenal di Liga Champions sejak 2009-2010, saat mereka kalah agregat gol 3-6 melawan Barcelona-nya Pep Guardiola

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel, Jakub Kiwior; Martin Odegaard, Jorginho, Declan Rice; Bukayo Saka, Kai Havertz, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Dayot Upamecano, Kim Min-aae, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Konrad Laimer; Thomas Muller, Jamal Musiala, Serge Gnabry; Harry Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

Prediksi BolaSkor: Arsenal 2-1 Bayern Munchen

Liga Champions Arsenal Bayern munchen Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan