Liga Champions: Respek Arsenal kepada Harry Kane

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 April 2024
Liga Champions: Respek Arsenal kepada Harry Kane
Harry Kane saat melawan Arsenal dengan seragam Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Leg satu perempat final Liga Champions ada di depan mata. Arsenal akan menjamu Bayern Munchen di Emirates Stadium, Rabu (10/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Bayern punya rekor superior pada pertemuan di masa lalu.

Arsenal telah kalah di tiga laga terakhir lawan Bayern dengan hasil akhir yang sama: 1-5. Ketiga laga itu terjadi di Liga Champions. Bayern juga selalu lolos pada empat pertemuan sebelumnya di fase gugur.

Tapi, itu terjadi di masa lalu dan kondisi kedua tim saat ini berbalik 180 derajat. Arsenal tengah on fire dengan persaingan kompetitif di Premier League dan Liga Champions, juga menyandang status tim tertajam dan juga penilik pertahanan terbaik di liga.

Sebaliknya, Bayern kepayahan dengan potensi gagal mempertahankan titel Bundesliga untuk 12 kali beruntun, tidak konsisten bermain di bawah arahan Thomas Tuchel.

Baca Juga:

Liga Champions: Dipermalukan Tim Promosi, Bayern Munchen Tak Punya Harapan Melawan Arsenal

Brighton 0-3 Arsenal: The Gunners ke Puncak Klasemen

Jawaban Tegas Arteta Terkait Masa Depan Partey di Arsenal

Meski begitu penyerang baru Bayern, yang juga legenda Tottenham Hotspur, Harry Kane menjalani musim yang baik secara personal dengan sumbangsih 38 gol dari 37 laga di seluruh kompetisi, serta memberikan 12 assists.

Kapten timnas Inggris itu juga sudah membukukan total 14 gol ke gawang Arsenal. Kane jelas jadi momok bagi pertahanan Arsenal dan kapten Arsenal, Martin Odegaard, meminta rekan setimnya respek kepadanya tetapi tidak takut melawannya dan juga skuad Bayern.

"Saya pikir kami (Arsenal) harus menghormatinya (Kane), tapi menurut saya kita tidak perlu takut pada siapa pun," tegas Odegaard seperti dilansir dari Goal.

"Dan kami harus fokus pada diri kami sendiri dan kualitas yang kami miliki di tim kami, dan itu saja."

"(Kane adalah) pemain yang bagus, tentu saja, dan saya telah bermain melawannya beberapa kali dan kami tahu kualitas yang dia miliki di kotak penalti dan dia juga bagus dalam (permainan) membangun serangan. Kami menghadapi tim bagus pada hari Selasa," urai kapten timnas Norwegia tersebut.

Liga Champions Arsenal Bayern munchen Harry Kane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan