Brighton 0-3 Arsenal: The Gunners ke Puncak Klasemen

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 April 2024
Brighton 0-3 Arsenal: The Gunners ke Puncak Klasemen
Brighton 0-3 Arsenal (Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Persaingan trofi Premier League kian memanas. Pasca Manchester City menang 4-2 atas Crystal Palace, kali ini Arsenal yang menang 3-0 di markas Brighton & Hove Albion, Falmer Stadium, Sabtu (06/04) malam WIB pada pekan 32 Premier League.

Brighton berusaha bangkit usai kalah dari Liverpool. Akan tapi anak-anak asuh Roberto De Zerbi menemui kesulitan mencari celah di pertahanan Arsenal, yang notabene punya pertahanan terkuat di liga karena baru kebobolan 24 gol.

Arsenal unggul terlebih dahulu di menit 33. Berawal dari pelanggaran Tariq Lamptey kepada Gabriel Jesus, penalti diberikan dan Bukayo Saka mengonversinya dengan tenang menjadi gol. 1-0 Arsenal unggul.

Keunggulan itu bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Brighton unggul dalam penguasaan bola, tetapi tidak membahayakan pertahanan Arsenal yang solid digalang oleh Gabbriel dan William Saliba.

Baca Juga:

Hasil Premier League: Arsenal Geser Liverpool, Man City Gilas Aston Villa

Jika Ingin Jadi Juara Premier League, Arsenal Wajib Sapu Bersih Laga Tersisa dengan Kemenangan

Mati Kutu Lawan Arsenal, Erling Haaland bak Pemain League Two

Arsenal pun menggandakan keunggulan di menit 62. Brighton kehilangan bola di area berbahaya, Arsenal melancarkan serangan balik cepat dan Jorginho mengirim assist terukur yang dikonversi jadi gol oleh Kai Havertz. 2-0.

Arsenal mengatur tempo bermain dan Brighton tak mampu membongkar pertahanan tim tamu. Jelang laga berakhir, pemain pengganti, Leandro Trossard turut mencatatkan namanya di papan skor melawan mantan timnya di menit 86. Arsenal unggul 3-0.

Tidak ada lagi gol yang tercipta di Falmer Stadium. Arsenal menang 3-0 atas Brighton, untuk sementara naik ke puncak klasemen karena Liverpool baru bermain melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu (07/04) pukul 21.30 WIB.

Susunan Pemain

Brighton (4-2-3-1): Bart Verbruggen; Tariq Lamptey, Jan Paul van Hecke, Lewis Dunk, Pervis Estupinan; Pascal Gross, Carlos Baleba; Jakub Moder (Facundo Buonanotte 63'), Julio Enciso (Joao Pedro 63'), Simon Adingra; Danny Welbeck (Ansu Fati 76')

Pemain Cadangan: Jason Steele, Igor Julio, Joao Pedro, Adam Lallana, Valentin Barco, Ansu Fati, Joel Veltman, Facundo Buonanotte, Cameron Peupion

Pelatih: Roberto De Zerbi

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel, Oleksandr Zinchenko (Takehiro Tomiyasu 72'); Martin Odegaard (Fabio Vieira 89'), Declan Rice, Jorginho; Bukayo Saka (Gabriel Martinelli 64'), Kai Havertz, Gabriel Jesus (Leandro Trossard 64')

Pemain Cadangan: Aaron Ramsdale, Thomas Partey, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah, Jakub Kiwior, Takehiro Tomiyasu, Leandro Trossard, Fabio Vieira.

Pelatih: Mikel Arteta

Arsenal Premier League Brighton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan