Jika Ingin Jadi Juara Premier League, Arsenal Wajib Sapu Bersih Laga Tersisa dengan Kemenangan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 April 2024
Jika Ingin Jadi Juara Premier League, Arsenal Wajib Sapu Bersih Laga Tersisa dengan Kemenangan
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Persaingan trofi Premier League 2023-2024 memanas. Tidak seperti sebelumnya dengan dua kuda pacu persaingan, kali ini tiga tim merebutkan trofi liga dari Manchester City (juara bertahan), Liverpool, dan Arsenal.

Liverpool untuk sementara memimpin klasemen dengan 67 poin dari 29 pertandingan, diikuti Arsenal (65 poin) dan Man City (64 poin). Sembilan pertandingan liga tersisa dan apapun dapat terjadi untuk ketiga tim tersebut.

Man City juara bertahan tiga kali beruntun, Liverpool yang menjalani musim terakhir bersama Jurgen Klopp, serta Arsenal sebagai penilik tim tertajam sekaligus punya pertahanan terbaik di liga, yang terakhir juara pada 2004.

Pasca meraih hasil imbang 0-0 melawan Man City di Etihad Stadium, Arsenal, menurut Mikel Arteta, wajib menyapu bersih sisa laga dengan kemenangan untuk memenangi trofi Premier League. Pasalnya, dua tim pesaing memiliki level bermain yang tinggi dan konsisten.

Baca Juga:

Manchester City 0-0 Arsenal: Antiklimaks di Etihad Stadium, Liverpool Puncaki Klasemen

Nostalgia Manchester City Vs Arsenal: Kisah di Balik Selebrasi Ikonik Emmanuel Adebayor

Striker Bidikan Arsenal dan Tottenham, Alexander Isak Tidak Dilepas Newcastle United

"Ini harus benar-benar sedekat itu (Arsenal tak bisa kehilangan poin). Ketika Anda melihat level dan konsistensi tim lain dan secara historis apa yang dibutuhkan untuk menang di liga ini, maka hal itu tidak akan jauh dari itu," papar Arteta dikutip dari Sky Sports.

"Inilah yang kami inginkan dan sekarang kami ingin mengambil kesempatan ini dan mewujudkannya. Kami bekerja setiap hari dengan antusiasme dan semangat untuk mewujudkannya dan juga menikmati momen ini."

"Saya melihat tim benar-benar mengalir dan mereka sangat bersemangat memainkan setiap pertandingan dan itu harus mendorong energi ini hingga akhir. Saya penuh energi dan ini adalah bagian terindah musim ini," pungkasnya.

Arsenal akan menjadi tuan rumah di Emirates Stadium pada laga berikutnya, pekan 31 Premier League melawan tim promosi, Luton Town, pada Kamis (04/04) pukul 01.30 dini hari WIB.

Premier League Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.147

Bagikan