Liga Champions: Dipermalukan Tim Promosi, Bayern Munchen Tak Punya Harapan Melawan Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 April 2024
Liga Champions: Dipermalukan Tim Promosi, Bayern Munchen Tak Punya Harapan Melawan Arsenal
Bayern Munchen (Twitter)

BolaSkor.com - Titel Bundesliga sudah semakin jauh dari genggaman juara bertahan 11 kali beruntun, Bayern Munchen. Dua kekalahan beruntun diderita tim dan teranyar, dipermalukan tim promosi di Voith-Arena, Sabtu (06/04) malam WIB.

Sempat unggul 2-0 dari gol Harry Kane (38') dan Serge Gnabry (45'), Bayern lengah di babak dua hingga akhirnya kalah 2-3 dari gol Kevin Sessa (50') dan dua gol Tim Kleindienst (51', 79'). Penguasaan bola 68 persen Bayern menjadi percuma.

Alhasil, tim arahan Thomas Tuchel kini terpaut 16 poin dari Bayer Leverkusen yang ada di puncak klasemen, belum pernah kalah di seluruh kompetisi.

Selepas pertandingan melawan Heidenheim, Bayern akan memainkan leg satu perempat final Liga Champions melawan Arsenal, Rabu (10/04) dini hari WIB di Emirates Stadium.

Baca Juga:

Perbandingan Statistik Ruben Amorim dan Xabi Alonso, Dua Calon Pelatih Baru Liverpool

Dikonfirmasi Thomas Tuchel, Lima Pemain Bayern Munchen Berpotensi Absen Lawan Arsenal

Bukan Liverpool, Roberto De Zerbi Lebih Condong Gabung Bayern Munchen

Performa dan moral kedua tim bertolak belakang saat ini. Arsenal tengah dalam momentum perebutan trofi Premier League, memiliki keseimbangan yang baik di lini belakang dan depan, sementara Bayern tak konsisten bermain.

Max Eberl, Direktur Olahraga Bayern, pasrah untuk pertandingan melawan Arsenal. Menurutnya, The Gunnners memiliki kualitas yang lebih baik dari Heidenheim, karakter kuat, dan itu tak dimiliki Bayern. Eberl pesimis soal kans Bayern menyingkirkan Arsenal.

"Saat ini saya tidak bisa berpikir banyak. Kami bisa berkata, 'Oke, para pemain cedera akan kembali', namun hal itu selalu terjadi di Bayern dalam beberapa bulan terakhir," papar Eberl dikutip dari Goal.

"Kami belum benar-benar menjadi stabil. Tidak akan semudah mengatakan: Oke, ini Liga Champions, Arsenal."

"Saya sudah mengatakan setelah pertandingan melawan Dortmund bahwa kami akan menjalani ujian karakter di Heidenheim. Kami melewatinya di babak pertama dan gagal di babak kedua."

"Sekarang kami memiliki pertandingan Liga Champions melawan Arsenal. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Heidenheim, tapi mereka sedikit lebih baik dari Heidenheim dalam hal sepak bola. Dalam hal sikap, mereka memiliki level yang sama dengan Heidenheim. Ada banyak hal yang akan terjadi."

"Kami semua seharusnya merasa sedikit malu hari ini. Dan kami harus memastikan bahwa kami mewakili lambang Bavaria dengan cara yang lebih bermartabat dalam waktu yang relatif cepat," urai Eberl.

Bayern munchen Arsenal Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.388

Bagikan