Dikonfirmasi Thomas Tuchel, Lima Pemain Bayern Munchen Berpotensi Absen Lawan Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 April 2024
Dikonfirmasi Thomas Tuchel, Lima Pemain Bayern Munchen Berpotensi Absen Lawan Arsenal
Thomas Tuchel (twitter)

BolaSkor.com - Leg satu perempat final Liga Champions 2023-2024 akan dimulai pekan depan. Salah satu laga yang dinanti mempertemukan Arsenal kontra Bayern Munchen dengan leg pertama dimainkan di Emirates Stadium.

Pertandingan akan dihelat pada Rabu (10/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Menilik pertemuan kedua tim di Liga Champions, Arsenal acapkali kesulitan mendapatkan kemenangan saat melawan Bayern.

Akan tapi situasinya kini berbeda. Arsenal kian meningkat di bawah arahan Mikel Arteta, menjadi tim dengan pertahanan terbaik sekaligus tertajam di liga, bersaing untuk trofi Premier League dan Liga Champions.

Sementara Bayern arahan Thomas Tuchel, sudah tersingkir dari DFB Pokal, kalah di final Piala Super Jerman, tercecer jauh dari Bayer Leverkusen di Bundesliga, dan berpotensi mengakhiri musim tanpa trofi jika gagal di Liga Champions.

Baca Juga:

Perbandingan Statistik Ruben Amorim dan Xabi Alonso, Dua Calon Pelatih Baru Liverpool

Man City Ditahan Arsenal, Pep Guardiola Klaim Liverpool Kini Favorit Juara Premier League

Bukan Liverpool, Roberto De Zerbi Lebih Condong Gabung Bayern Munchen

Selain performa, Bayern sudah tidak diuntungkan dengan larangan UEFA untuk fans Bayern hadir di Emirates Stadium nanti. Tidak hanya itu, Tuchel juga mengonfirmasi lima pemain berpotensi absen jelang pertandingan nanti.

"Manuel Neuer, Kingsley Coman, Leroy Sane, Aleks Pavlovic (sakit) dan Nous Mazraoui tidak masuk skuad besok (lawan Heidenheim)," papar Tuchel dikutip dari Goal.

"Rapha Guerreiro kembali ke skuad. Masalahnya lima pemain itu absen bukan karena istirahat, tapi semua punya masalah. Oleh karena itu mereka juga diragukan untuk Arsenal."

"Masalah utama Leroy adalah tulang pangkal bawah. Dengan Kingsley itu otot. Dia mengalami masalah otot setelah pertandingan melawan Dortmund."

"Syukurlah kami mendapat konfirmasi bahwa ini bukan masalah struktural, tapi itu adalah masalah yang membuat dia tidak bisa bermain," terangnya.

Kehilangan pemain-pemain kunci membuat Tuchel berpikir mencari susunan pemain terbaik. Namun, ia mengakui sudah memiliki gagasan soal bagaimana timnya bermain melawan Arsenal.

"Kami memiliki lima pemain starting XI yang berpotensi cedera. Jadi peluang taktis dan persaingan kami sangat terbatas," tambah Tuchel.

"Situasi cedera musim ini sungguh gila. Saya punya beberapa ide dalam beberapa minggu terakhir tentang bagaimana kami ingin bermain melawan Arsenal, dan hal-hal yang bisa kami coba dalam beberapa pertandingan terakhir – tetapi kami selalu kehilangan pemain yang memainkan peran penting dalam rencana ini."

"Dimulai dari Manu hingga pemain sayap. Kami mungkin akan mencoba membuat pemain yang jarang bermain akhir-akhir ini bisa mengikuti ritmenya besok untuk melihat siapa yang siap," pungkasnya.

Thomas Tuchel Bayern munchen Arsenal Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan