Premier League

Man City Ditahan Arsenal, Pep Guardiola Klaim Liverpool Kini Favorit Juara Premier League

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 01 April 2024
Man City Ditahan Arsenal, Pep Guardiola Klaim Liverpool Kini Favorit Juara Premier League
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai Liverpool kini favorit juara Premier League setelah timnya ditahan Arsenal 0-0 pada laga lanjutan Premier League 2023-2024 di Stadion Etihad, Minggu (31/3). Guardiola merasa, kini Man City bergantung dengan hasil pertandingan lain.

Manchester City memburu tiga poin agar memangkas jarak dari Liverpool yang berada di puncak klasemen setelah mengalahkan Brighton. Namun, lawan yang dihadapi The Citizens juga tidak sembarangan karena Arsenal terlibat dalam persaingan di papan atas.

Hasilnya, kedua tim gagal mencetak gol. Manchester City yang unggul penguasaan bola hingga 73 persen tidak berhasil membobol gawang Arsenal.

Baca Juga:

Manchester City 0-0 Arsenal: Antiklimaks di Etihad Stadium, Liverpool Puncaki Klasemen

Nostalgia Manchester City Vs Arsenal: Kisah di Balik Selebrasi Ikonik Emmanuel Adebayor

Manchester City Cari Pelapis Ederson, Stefan Ortega Berpeluang Hengkang

Dengan demikian, kini Liverpool berada di posisi pertama setelah mengumpulkan 67 poin. Sementara itu, Arsenal menguntit pada pos kedua dengan 65 angka, sedangkan Manchester City ada di urutan ketiga dengan satu poin lebih rendah.

Melihat tabel klasemen, Pep Guardiola menganggap Liverpool jadi tim yang paling berpeluang meraih trofi Premier League.

"Ya, Liverpool yang ada di posisi pertama selalu difavoritkan. Kedua adalah Arsenal dan kami pada urutan ketiga," ujar Guardiola setelah laga menurut laporan Sports Mole.

"Dulu, itu ada di tangan kami. Namun, sekarang tidak lagi. Satu hal yang bisa kami lakukan adalah memikirkan Aston Villa."

"Jika berada di puncak klasemen, seperti yang pernah kami lakukan sebelumnya, Anda adalah favorit," sambung mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

Hal senada diungkapkan gelandang Man City, Bernardo Silva. Menurutnya, kini The Citizens tidak bisa menentukan nasibnya sendiri.

"Banyak hal bisa terjadi. Sekarang, kami tidak bergantung pada diri sendiri, melainkan pada Liverpool dan Arsenal. Kami tidak bertemu mereka lagi. Jadi, kami berharap mereka kehilangan poin," papar Silva.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Gelandang asal Portugal itu tidak menampik Arsenal terus berkembang. Man City kini jadi kesulitan menjaga dominasi atas The Gunners.

"Hari ini, Arsenal tampil berbeda. Mereka punya pemain-pmeian muda yang sekarang satu tahun lebih berpengalaman. Mereka merasakan bagaimana rasanya tampil di sini pada musim lalu. Hari ini mereka jauh lebih baik."

Pep Guardiola Liverpool Manchester City Arsenal Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.699

Bagikan