Betapa Buruknya Penalti Bintang Manchester City, Bernardo Silva

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 April 2024
Betapa Buruknya Penalti Bintang Manchester City, Bernardo Silva
Penalti Bernardo Silva yang ditangkap Andriy Lunin (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City urung mempertahankan treble winner setelah perjalanan mereka berakhir di perempat final Liga Champions. The Citizens disingkirkan Raja Eropa dengan 14 titel Liga Champions, Real Madrid.

Agregat gol sama kuat 4-4 setelah dua leg dan pada leg dua di Etihad Stadium, Kamis (18/04) dini hari WIB, Man City kalah drama adu penalti 3-4 melawan Los Merengues.

Sempat ada harapan ketika sepakan Luka Modric ditepis Ederson Moraes, dua penendang Man City, Bernardo Silva dan Mateo Kovacic, justru gagal mencetak gol dan sepakan mereka ditepis oleh Andriy Lunin.

Di antara dua eksekutor penalti Man City, sepakan dari Bernardo Silva disorot dengan caranya menendang dan juga mengarahkan bola. Alih-alih menyulitkan Lunin, tendangan Silva dibaca kiper asal Ukraina itu dengan tepat di tengah kotak penalti - Lunin tidak bergerak.

Baca Juga:

Mereka yang Tersenyum dan Menangis pada Perempat Final Liga Champions

Liga Champions: Menyingkirkan Juara Bertahan Bukan Hal Baru untuk Raja Eropa, Real Madrid

Jadwal dan Semifinalis Liga Champions 2023-2024

Tendangan penalti pemain timnas Portugal itu dikritik oleh legenda sepak bola Belanda, Marco van Basten. Melihat penalti itu, Van Basten menilai tidak ada lagi tendangan yang lebih buruk lagi dari Silva.

"Jika Anda berbicara tentang penalti yang diambil dengan buruk, maka ini adalah penalti yang diambil dengan buruk. Jika penjaga gawang memilih tendangan sudut, dia masih bisa menendangnya dengan kakinya," papar Van Basten dikutip dari Goal.

"Yang ini dianggap sangat buruk, sangat buruk. Dia (Silva) bisa menandainya, dia bisa menunggu dan melihat apa yang dilakukan kiper, tapi dia tidak melakukan semua itu. Dia menembaknya setengah tinggi, tidak ke sudut dan tidak keras. Ini sangat buruk."

Perjalanan Man City di Liga Champions berakhir. Akan tapi anak-anak asuh Pep Guardiola masih dapat menyelesaikan musim dengan raihan trofi, sebab mereka masih bertarung di Premier League dan Piala FA.

Terdekat, Man City akan melawan Chelsea di semifinal Piala FA yang dimainkan di Wembley pada Sabtu (20/04) pukul 23.15 WIB.

Bernardo Silva Manchester City Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.364

Bagikan