Jadwal dan Semifinalis Liga Champions 2023-2024

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 18 April 2024
Jadwal dan Semifinalis Liga Champions 2023-2024
Borussia Dortmund kembali jumpa Paris Saint-Germain di semifinal Liga Champions (Twitter)

BolaSkor.com - Perempat final Liga Champions 2023-2024 telah rampung pada Kamis (18/04) dini hari WIB. Empat tim telah memastikan tempat di semifinal dan tidak ada klub perwakilan dari Premier League, Inggris.

Dua tim Inggris tersisa, Arsenal dan Manchester City, kandas di perempat final dan menyusul Manchester United serta Newcastle United yang sudah terlebih dahulu gugur.

Seperti dikutip dari Squawka, untuk kali pertama sejak musim 2019-2020 tidak ada tim-tim dari Inggris di semifinal Liga Champions. Saat itu, Bayern Munchen besutan Hans-Dieter Flick keluar sebagai juara.

Man City, yang notabene juara bertahan sekaligus peraih treble musim lalu, kalah adu penalti (3-4) melawan Real Madrid di Etihad Stadium. Hasil akhir di Etihad Stadium adalah 1-1 dari gol Rodrygo Goes yang dibalas Kevin De Bruyne.

Baca Juga:

Bayern Munchen, Mimpi Buruk Arsenal di Liga Champions

Hasil Liga Champions: Arsenal dan Manchester City Kandas, Tak Ada Tim Inggris di Semifinal

Madrid Bisa Tambah Penderitaan Barcelona

Agregat gol menjadi sama kuat 4-4 setelah di leg satu di Santiago Bernabeu berakhir imbang 3-3. Dua eksekutor penalti Man City, Bernardo Silva dan Mateo Kovacic, gagal mencetak gol, sementara dari Madrid, Luka Modric gagal melakukannya.

Madrid pun akan bertemu dengan tim yang menyingkirkan Arsenal, Bayern Munchen. Tim arahan Thomas Tuchel menang 1-0 di leg dua yang dihelat di Allianz Arena, melalui gol yang dicetak Joshua Kimmich. Bayern melaju dengan agregat gol 3-2.

Sementara dua tim lainnya di semifinal adalah Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund. PSG mencapai final pasca menyingkirkan Barcelona dengan agregat gol 6-4.

Meski kalah 2-3 di leg pertama, PSG membalikkan situasi melalui kemenangan 4-1 di leg dua yang dimainkan di Estadi Olimpic Lluis Companys. Empat gol PSG datang dari Ousmane Dembele, Vitinha, dan dua gol Kylian Mbappe (satu penalti) yang membalas gol Raphinha.

Barcelona juga kesulitan saat bermain dengan 10 pemain pasca Ronald Araujo menerima kartu merah di menit 29. PSG pun berjumpa kembali dengan Dortmund setelah sebelumnya ada di grup neraka bersama AC Milan dan Newcastle United.

Dortmund menyingkirkan Atletico Madrid, yang sebelumnya menyingkirkan finalis musim lalu, Inter Milan. Die Borussen menang 4-2 di leg dua yang dimainkan di Signal Iduna Park, setelah di leg satu kalah 1-2.

Empat gol Dortmund besutan Edin Terzic diciptakan oleh Julian Brandt, Ian Maatsen, Niclas Fullkrug, dan Marcel Sabitzer, yang dibalas gol bunuh diri Mats Hummels dan Angel Correa. Dortmund ke semifinal dengan agregat gol 5-4.

Jadwal Semifinal

Semifinal Liga Champions baru akan dimainkan pada akhir April. Leg pertama dimainkan bersamaan pada 30 April 2024 dini hari WIB.

Bayern Munchen akan menjadi tuan rumah di Allianz Arena saat melawan Real Madrid, kemudian Borussia Dortmund akan bermain di Signal Iduna Park kontra Paris Saint-Germain (PSG).

Sementara untuk leg dua dimainkan pada 7 Mei 2024 dini hari WIB. PSG akan bermain di Parc des Princess kontra Dortmund, dan Madrid menjadi tuan rumah di Santiago Bernabeu melawan Bayern.

Semifinal Leg Satu
30 April 2024

Bayern Munchen vs Real Madrid
Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain

Semifinal Leg Dua
7 Mei 2024

Paris Saint-Germain vs Borussia Dortmund
Real Madrid vs Bayern Munchen

Liga Champions Bayern Bayern munchen Dortmund Borussia Dortmund PSG Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan