Bayern Munchen, Mimpi Buruk Arsenal di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 18 April 2024
Bayern Munchen, Mimpi Buruk Arsenal di Liga Champions
Bayern Munchen 1-0 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Mimpi dan perjalanan Arsenal di Liga Champions terhenti di perempat final. Bayern Munchen kembali jadi batu sandungan bagi The Gunners di turnamen antarklub terbaik di Eropa tersebut.

Die Roten mengakhiri perjalanan Arsenal di perempat final dengan agregat gol 3-2. Usai imbang 2-2 dari leg pertama di Emirates Stadium, Bayern besutan Thomas Tuchel menang 1-0 di Allianz Arena, Kamis (18/04) dini hari WIB.

Kedua tim bermain relatif aman di babak pertama dan itu terlihat pada penguasaan bola 52 berbanding 48 persen Bayern atas Arsenal. Tapi di babak kedua, gol Joshua Kimmich (63') jadi pembeda pertandingan.

Arsenal tak dapat menghentikan laju Kimmich yang melakukan penetrasi ke kotak penalti, menanduk bola umpan silang dari Raphael Guerreiro. Bayern pun lolos ke semifinal Liga Champions untuk kali ke-13, terbanyak setelah Real Madrid.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Arsenal dan Manchester City Kandas, Tak Ada Tim Inggris di Semifinal

Keuntungan Manchester City atas Liverpool dan Arsenal dalam Perburuan Titel Premier League

Arsenal Dibungkam Aston Villa, Mikel Arteta Tuntut Respons Positif

"Ini adalah permainan catur di babak pertama. Tak seorang pun ingin melakukan kesalahan pertama. Semua pemain bermain agak aman – ada momen untuk kami, ada momen untuk Arsenal," tutur Tuchel di laman resmi UEFA.

"Kami memberi semangat tim di paruh pertama untuk tampil lebih berani, menunjukkan karakter. Kami lebih cair dan memainkan babak kedua yang fantastis. Kami pantas menang."

Sementara Mikel Arteta, pelatih Arsenal, melihat laga melawan Bayern sebagai pembelajaran penting bagi timnya yang minim pengalaman di Liga Champions.

"Klub ini sudah tujuh tahun tidak bermain di Liga Champions. Kami sangat ingin mencapai semifinal atau final di tahun pertama kami. Anda bisa melihat bahwa di banyak klub lain, dibutuhkan enam atau tujuh tahun untuk mencapai tahap itu," imbuh Arteta.

"Kami sudah sangat dekat – itulah kenyataannya. Kami harus melewati rasa sakit malam ini dan bangkit besok dan tampil dengan sikap yang sama seperti yang kami miliki di sini."

Bayern Munchen pada akhirnya menjadi momok yang belum dilalui Arsenal di Liga Champions. Tim London Utara telah kalah delapan kali, dua kali lebih dari kekalahan melawan tim lainnya.

Ditambahkan oleh Opta, Arsenal telah disingkirkan Bayern di fase gugur Liga Champions untuk kali kelima. Hanya Real Madrid (enam kali lawan Bayern) yang menyingkirkan satu lawan lebih sering di fase gugur.

Liga Champions Arsenal Bayern Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan