Liga Champions

Pertahanan Solid Kunci Real Madrid Singkirkan Manchester City

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 18 April 2024
Pertahanan Solid Kunci Real Madrid Singkirkan Manchester City
Selebrasi Rrel Madrid (twitter)

BolaSkor.com - Kapten Real Madrid Nacho Fernandez menilai lini pertahanan Los Blancos tampil solid sepanjang laga melawan Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (18/4) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 dan berlanjut ke adu penalti itu, Madrid mengunci tiket semifinal setelah menang adu penalti 4-3.

"Kami brilian di lini belakang, terutama penampilan individu setiap pemain. Ini malam ajaib yang Anda mimpikan," kata Nacho Fernandez dalam laman Real Madrid.

Baca Juga:

Pantang Menyerah dan Bekerja Keras seperti Pahlawan Real Madrid, Andriy Lunin

Liga Champions: Menyingkirkan Juara Bertahan Bukan Hal Baru untuk Raja Eropa, Real Madrid

Manchester City Vs Real Madrid Selalu Jadi Pertarungan Spektakuler

Usai imbang 3-3 pada leg pertama, Los Blancos dibombardir The Citizens yang dikomandoi Kevin De Bruyne.

Meski Madrid menciptakan gol pada babak pertama lewat sontekan Rodrygo Goes pada menit ke-12, namun City tampil dominan dan memperoleh gol penyama pada menit ke-76 dari sepakan De Bruyne.

Sepanjang 120 menit, penjaga gawang Real Madrid Andriy Lunin menghadapi 22 tembakan dengan sepuluh di antaranya tepat mengarah gawang. Kiper Ukraina itu melakukan sembilan penyelamatan.

Lini pertahanan Madrid juga membendung 12 tembakan dari lini serang Manchester City yang dibuat mati kutu.

"Biasanya kami adalah tim yang mendominasi lawan. Sangat sulit tampil dominan di hadapan suporter lawan dan melawan tim yang bermain sangat baik," kata Nacho.

Bek asal Spanyol tersebut mengingatkan skuad dan pendukung Los Blancos agar tidak euforia karena akhir pekan ini akan menghadapi Barcelona dalam El Classico.

"Kami harus mengalihkan perhatian ke El Classico, yang merupakan pertandingan besar dalam perjuangan menjuarai LaLiga," kata Nacho.

Dalam semifinal Madrid ditunggu lawan berat Bayern Munchen yang pada perempat final menaklukkan Arsenal dalam agregat 3-2.

Real Madrid Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.281

Bagikan