Man United 3-3 Coventry City (Penalti 4-2): Derby Manchester di Final Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Senin, 22 April 2024
Man United 3-3 Coventry City (Penalti 4-2): Derby Manchester di Final Piala FA
Manchester United 3-3 Coventry City, menang adu penalti 4-2 (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Manchester akan kembali terjadi di final Piala FA. Mengikuti jejak Manchester City yang ke final usai menang atas Chelsea, Manchester United menyingkirkan Coventry City di semifinal.

Pada laga yang dihelat di Stadion Wembley, Minggu (21/04) malam WIB, Red Devils menang adu penalti 4-2 setelah laga di waktu normal hingga babak tambahan berakhir imbang 3-3.

Man United bermain dengan memiliki satu bek tengah yang fit, Harry Maguire, hingga Casemiro yang notabene gelandang dijadikan bek tengah. Bek lainnya cedera.

Dominasi sudah dimiliki Man United di sepanjang babak pertama, meminimalisir ancaman dari Coventry yang parkir bus dan mengandalkan serangan balik. Di babak pertama, Man United sudah unggul 2-0.

Baca Juga:

Man City Tidak Akan Pernah Menjadi Klub Sebesar Man United

Dilibatkan Menyusun Rencana Man United, Masa Depan Erik Ten Hag Tetap Tanda Tanya

Tolak Bayern Munchen, Zinedine Zidane Maunya Latih Manchester United

Gol pertama diciptakan Scott McTominay (23') kala menerima umpan silang Diogo Dalot, sementara gol kedua datang dari Harry Maguire (45+1') ketika ia menanduk bola, pada situasi bola mati, dari sepak pojok.

Di awal babak kedua, Man United menambah keunggulan menjadi 3-0 dari gol Bruno Fernandes (58') kala ia menyambar bola liar, setelah Marcus Rashford gagal mendribel bola melewati lawan.

Dengan keunggulan tersebut, final tampak sudah digenggaman Man United. Namun yang terjadi seperti pemandangan yang sudah biasa terjadi kepada klub di musim ini.

Man United tak dapat mengontrol permainan, menjauhkan bola dari pemain Coventry, dan tim Championship tersebut memberikan perlawanan sengit dengan intensitas dan determinasi bermain.

Benar saja, ketertinggalan 0-3 itu menjadi 3-3 ketika Ellis Simms (71') mencetak gol dari jarak dekat. Ia menerima umpan silang dari rekan setimnya, tak terkawal, dan mencetak gol yang membangkitkan asa Coventry.

Gol berikutnya dicetak Callum O'Hare (79') dari sepakannya yang terdefleksi Aaron Wan-Bissaka, membuat Andre Onana mati langkah.

Tepat sebelum babak kedua berakhir, Coventry mendapatkan hadiah penalti di menit 90+5 ketika Wan-Bissaka melakukan handball. Haji Wright menendang penalti tersebut dan membuat kedudukan sama kuat 3-3.

Laga dilanjutkan pada babak tambahan dan Coventry, nyaris memicu fenomena giant killing di Piala FA, kala mencetak gol di menit 120+1. Sayang bagi Coventry, gol mereka dianulir karena offside.

Pada drama adu penalti, penendang pertama Man United, Casemiro, gagal mencetak gol. Akan tapi, dua dari empat penendang penalti Coventry, Callum O'Hare dan Ben Sheaf, gagal menjebol gawang Man United yang dijaga Onana.

Man United menang 4-2 atas Coventry via adu penalti dan ke final Piala FA, mencatatkan rekor final ke-22. Di final yang dihelat pada 25 Mei 2024, Man United akan menghadapi Man City.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Harry Maguire, Casemiro, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay (Omari Forson 103'), Kobbie Mainoo (Christian Eriksen 72'); Alejandro Garnacho (Antony 66'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Amad Diallo 90+7'); Rasmus Hojlund

Pemain Cadangan: Altay Bayindir, Christian Eriksen, Amad Diallo, Antony, Omari Forson, Harry Amass, Habeeb Ogunneye, Louis Jackson, Ethan Joseph Wheatley

Pelatih: Erik ten Hag

Coventry City (4-4-2): Bradley Collins; Joel Latibeaudiere (Fabio Tavares 63' - Matt Godden 105'), Bobby Thomas, Liam Kitching (Luis Binks 63'), Jake Bidwell (Jay Dasilva 80'); Josh Eccles (Victor Torp 63'), Ben Sheaf; Milan van Ewijk, Callum O'Hare, Haji Wright; Ellis Simms

Pemain Cadangan: Ben Wilson, Luis Binks, Jay Dasilva, Liam Kelly, Jamie Allen, Matt Godden, Victor Torp, Fabio Tavares, Kai Andrews

Pelatih: Mark Robins

Manchester United Piala FA Coventry city
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan