Dapat Dukungan, Zinedine Zidane Diyakini Bisa Tingkatkan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 April 2024
Dapat Dukungan, Zinedine Zidane Diyakini Bisa Tingkatkan Manchester United
Zinedine Zidane (Twitter)

BolaSkor.com - Rumor pemecatan Erik ten Hag di Manchester United kian santer beredar. Pelatih asal Belanda dikabarkan akan dipecat, meski pun nanti di akhir musim berpeluang memenangi Piala FA, menyusul performa naik turun tim.

Penampilan buruk melawan Coventry City di semifinal Piala FA diyakini sudah menentukan nasib Ten Hag. Pada laga tersebut, Man United dipaksa memainkan drama adu penalti setelah sempat unggul 3-0, lalu imbang 3-3.

Mantan striker Man United, Louis Saha, mendukung satu nama yang notabene pelatih dari negerinya (Prancis) untuk melatih Man United. Dia adalah legenda Real Madrid, Zinedine Zidane.

Sejak melatih Madrid selama dua periode dan terakhir pada 2021, Zidane tak lagi atau sedang membesut Madrid. Kabarnya, pria berusia 51 tahun menanti kans melatih timnas Prancis yang tengah dilatih Didier Deschamps.

Baca Juga:

Tolak Bayern Munchen, Zinedine Zidane Maunya Latih Manchester United

Cari Pelatih Baru Manchester United, Jim Ratcliffe Ingin Zinedine Zidane Gantikan Erik Ten Hag

Ketimbang Bayern Munchen, Zinedine Zidane Menanti Kans Melatih Juventus

Karier kepelatihan Zidane relatif minim pengalaman, tetapi dalam dua periode membesut Los Blancos ia meraih dua titel LaLiga, tiga Liga Champions, dan dua Piala Super Spanyol.

Saha yakin tidak akan jadi masalah apabila Zidane melatih Man United. Menurutnya, Zidane dapat berbahasa Inggris dan bisa meningkatkan level permainan Red Devils.

"Selama beberapa tahun saya telah mengatakan bahwa Zidane akan menjadi rekrutmen yang fantastis bagi klub. Tidak ada hal negatif mengenai hal itu," yakin Saha dikutip dari Goal.

"Kita semua tahu bahwa pekerjaan impiannya adalah bersama tim nasional Prancis, namun kita tidak tahu apakah dia mungkin akan melakukannya (atau) menunggu beberapa saat hingga posisi tersebut tersedia."

"Dia bisa berbicara sedikit bahasa Inggris, jadi itu akan sangat membantu. Saya tidak melihat ada yang menghalangi dia menjadi manajer Manchester United."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Dia pasti akan menginspirasi para pemain untuk lebih percaya diri di level tertinggi dan semua orang mengaguminya atas apa yang telah dia lakukan sebagai pemain dan manajer, jadi itu tentu saja merupakan keuntungan yang dia dapatkan."

"Akan menjadi pencapaian besar bagi Manchester United jika memiliki Zinedine Zidane sebagai manajer mereka," pungkas striker Fulham tersebut.

Manchester United Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan