Ketimbang Bayern Munchen, Zinedine Zidane Menanti Kans Melatih Juventus

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 Februari 2024
Ketimbang Bayern Munchen, Zinedine Zidane Menanti Kans Melatih Juventus
Zinedine Zidane (Twitter)

BolaSkor.com - Tiga tahun berlalu sejak legenda Prancis, Zinedine Zidane, melatih Real Madrid. Sampai saat ini pria berusia 51 tahun belum melatih klub atau timnas hingga dikaitkan dengan sejumlah klub di Eropa.

Pada awalnya, Zidane disinyalir menanti kans untuk timnas Prancis, tetapi kontrak Didier Deschamps diperpanjang usai mencapai final di Piala Dunia 2022. Tak ayal Zidane masih menganggur saat ini.

Musim 2023-2024 bisa jadi tahun terakhir Zidane tak melatih klub, sebab ada kans melatih tim-tim seperti Liverpool, Barcelona, hingga Bayern Munchen. Pasalnya, tiga tim itu akan ditinggal pelatih mereka di akhir musim.

Baca juga:

Bayern Munchen Kalah Dua Kali Beruntun, Thomas Tuchel Rawan Dipecat

Hasil Liga Champions: PSG Atasi Real Sociedad, Bayern Munchen Takluk di Italia

Thomas Tuchel Tinggalkan Bayern Munchen, Xabi Alonso dan Antonio Conte Jadi Calon Pengganti

"Kami sepakat bahwa akan mengakhiri kolaborasi setelah musim ini berakhir," papar Thomas Tuchel, pelatih Bayern setelah ia dikonfirmasi pergi pada akhir musim.

"Sampai saat itu tiba, saya dan staf kepelatihan tentu saja akan terus melakukan yang terbaik untuk memastikan kesuksesan maksimal Bayern."

Zidane juga jadi opsi melatih Bayern sebagai pengganti Tuchel, seperti kandidat lainnya seperti Ole Gunnar Solskjaer, Antonio Conte, dan Xabi Alonso.

Akan tapi menurut pengakuan teman Zidane kepada channel Jerman, Sport 1, Zidane akan mempertimbangkan melatih Juventus ketimbang Bayern jika kesempatan itu tiba. Masa lalu dengan Juventus jadi pertimbangan.

Seperti diketahui, Zidane pernah bermain untuk Juventus pada 1996 hingga 2001 ketika ia dijual dengan rekor transfer (kala itu) sebesar 77,5 juta euro ke Real Madrid.

Juventus menjalani periode kedua di bawah arahan Massimiliano Allegri dan punya target finish empat besar musim ini. Kans Allegri meninggalkan pekerjaannya atau dipecat tidak besar, tetapi kesempatan melatih Juventus tidak akan dilewatkan Zidane.

Zinedine Zidane Juventus Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan